Wisata ke jepang ? ini tempat yang harus dikunjungi

Ada banyak tempat wisata menarik jika anda berencana pergi ke negeri sakura, jepang. Negera yang mempunyai keunikan beraneka ragam menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara, berikut beberapa tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi.

1. Kamakura

kamakura
Kamakura adalah kota yang dikelilingi pegunungan dan air di sagami bay, selain itu kamakura juga memiliki kuil yang menjadi daya tarik wisatawan. Terdapat pula restoran dan fasilitas wisata lainnya yang menarik.

 

2. Hutan bambu Arashiyama

Arashiyama
Arashiyama terletak di barat kota kyoto, merupakan sebuah objek wisata yang dikenal dengan hutan bambu nya yang indah alami. Untuk menuju ke arashiyama dapat ditempuh dengan naik kereta yang memerlukan waktu 1jam. Disana juga terdapat macam macam restoran dan pertokoan. Pengunujung dapat membeli oleh oleh disini tentunya.

Baca juga :  Angelina Jolie Diganjar Gelar Kehormatan Oleh Ratu Inggris

 

3. Beppu

beppu
Adalah kota yang terkenal dengan sumber air panas yang dianggap suci. Beppu menjadi kota wisata karena keindahannya yang terletak di antara laut dan pegunungan. Beppu onsen menjadi pemandian air panas terbesar di dunia, terdapat 8 area pemandian air panas di beppu dan setiap area menawarkan kualitas pemandian air panas yang bervariasi. Terdapat juga neraka beppu yang air panasnya sampai mendidih secara alami namun uap air nya menjadi pemandangan indah tersendiri.

 

4. Kuil Kiyomizu, Kyoto

kiyomizudera
kiyomizu-dera mengambil nama dari air terjun yang mengalir, Kiyomizu artinya air suci, sedangkan dera artinya kuil. Kuil kiyomizu adalah kuil utama dan terbesar dari ribuan kuil di kyoto lainnya. Uniknya kuil ini tidak menggunakan paku satu pun dalam struktur bangunannya.

Baca juga :  Kastil Peninggalan Drakula Jadi Tempat Wisata Rumania

Bangunan utamanya terbuat dari kayu dengan beranda yang ditopang pilar pilar kayu. Kuil ini merupakan kuil Budha kuno yang sudah ada sejak tahun 780 an semasa periode Heian dan pernah berkali kali rusak akibat perang atau bencana alam. Jika musim gugur tiba, bangunan kuil tampak jauh lebih indah karena dikelilingi pepohonan berwarna kemerahan.

 

5. Sanjusangendo

sanjusangendo

Sanjusangendo adalah kuil Buddha yang berarti aula 33 ken yang menyerupai aula sepanjang 33 tiang. Didalam kuil berisi patung patung Sahasrabhuja-arya-avalokitesvara atau kannon seribu lengan. Pataung berjumlah 1000 patung kannon ini membentuk 10 baris dan 50 lajur.

Leave a Reply