Transit Elevated Bus, bis unik cina akhirnya diluncurkan

Transit Elevated Bus. Pengembang Cina baru saja menyelesaikan prototipe dari bis yang sebelumnya pernah kita lihat desainnya beberapa tahun yang lalu dan kini sudah menjadi kenyataan.

Transit Elevated Bus

Bus ini secara resmi berjudul Transit Elevated Bus menjadi batu loncatan yang luar biasa dalam desain gila yang realistis, karena bagian bawahnya ini dapat dilalui kendaraan lain.

Bis listrik futuristik ini dirancang untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan mengurangi polusi udara. Setiap bis nya dirancang untuk bisa menampung 300 penumpang sekali jalan dan yang bagian uniknya adalah dibagian bawah bis nya dapat dilewati kendaraan 2 jalur, sehingga satu jalan dapat dipakai bersamaan tanpa saling tumpang tindih.

bis unik cina

Transit Elevated Bus

bis unik cina

 Bis unik cina Transit Elevated Bus

Transit Elevated Bus (TEB) berukuran 22 meter, lebar 7,8 meter dan tinggi 4,8 meter ini dapat dibuhungkan 4 TEB secara bersamaan sehingga dapat membawa 1200 penumpang dengan kecepatan 60 km/jam. Mirip dengan kereta bawah Cina, bis ini dilengkapi dengan LCD TV.

Baca juga :  Alasan rok siswi jepang pendek

Baca Juga

Bis terbesar di dunia

bis unik

bis unik

bis unik

bis unik

Uji coba pertama dilakukan di kota utara timur Qinhuangdao dengan panjang jalur 300 meter. Meski baru dalam tahap uji coba, namun menjadi langkah pertama yang menjanjikan sebagai transportasi umum masa depan.

“Keuntungan terbesar adalah bahwa bus akan menghemat banyak ruang jalan,” chief engineer proyek, Lagu Youzhou, mengatakan kepada kantor media pemerintah Xinhua awal tahun ini.

“The TEB memiliki fungsi yang sama seperti kereta bawah tanah, sementara biaya konstruksi kurang dari seperlima dari kereta bawah tanah,” kata insinyur lain Bai Zhiming berita stopkontak CCTV.
Satu TEB bisa menggantikan 40 bus konvensional, menurut perusahaan. Namun, tidak jelas ketika kendaraan akan banyak digunakan di kota-kota Cina.

Baca juga :  Cara Membuat Donat Sendiri Yang Enak

Ini bukan ide baru, tapi itu tidak dianggap serius sampai mini-model itu diluncurkan pada 19 Cina Beijing International Expo High-Tech pada bulan Mei 2016.

Sebulan kemudian, pengembang mengumumkan bahwa TEB akan siap untuk tes-run pada bulan Agustus.
Ribuan netizen menunjukkan ketakjuban mereka dalam situs Weibo.
“Saya melihat gambar ini tidak lama yang lalu dan sekarang itu benar-benar terjadi?” tanya salah satu pengguna. “Ini benar-benar membangun  ‘kecepatan China”.
“Aku bersumpah aku hanya melihat gagasan ini dalam gambar. Sekarang itu muncul dalam kehidupan nyata,” kata yang lain

Anda ingin mencoba Transit Elevated Bus ? ayuk wisata ke china sekaligus ke Disneyland di shanghai 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.