Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Untuk menurunkan berat badan tentu harus disertai usaha dan tekad yang kuat untuk bisa memperoleh hasil maksimal. Berikut beberapa Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Minum air putih Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Jangan biarkan tubuh anda mengalami dehidrasi, perbanyak frekuensi minum air putih.
Minum air putih dapat meningkatkan metabolisme sekitar 30% selama kurun waktu 1,5 jam, sehingga membantu Anda membakar kalori lebih banyak lagi

Kurangi Gula Tambahan

Gula tambahan adalah bahan makanan yang buruk bagi kesehatan tubuh, kebanyakan orang terlalu banyak mengkonsumsinya.
Konsumsi gula sangat erat kaitannya dengan risiko obesitas, penyakit jantung, diabetes melitus, dll. Kalau Anda ingin menurunkan berat badan, Anda sebaiknya mengurangi konsumsi gula tambahan.

Makan Sayur sayuran dan Buah-buahan

Sayur sayuran dan buah buahan banyak mengandung serat. Salah satu prinsip diet menurunkan berat badan adalah mengonsumsi kalori di bawah kebutuhan kalori harian. Semua sayuran dan buah pada umumnya baik untuk diet ini. Beberapa contoh nya yaitu brokoli, brokoli merupakan sayur yang baik untuk diet, brokoli mengandung protein dan karbohidrat kompleks yang baik bagi tubuh. Karbohidrat kompleks berbeda dengan karbohidrat biasa, karena karbohidrat kompleks justru dapat membantu menurunkan berat badan, selain itu juga baik untuk pencernaan.

Baca juga :  Cara Membuat Donat Sendiri Yang Enak

Konsumsi Lemon

Mengonsumsi jeruk lemon juga akan mengurangi rasa lapar, yang membuat porsi makan Anda selama diet lebih terjaga. Selain itu juga dapat membersihkan kolesterol jahat di dalam tubuh dan memperlancar pencernaan, sehingga dapat menurunkan berat badan dengan sehat.

Baca juga: 10 manfaat lemon bagi kesehatan

Waktu tidur yang cukup

Mengistirahatkan tubuh untuk tidur termasuk hal yang penting untuk diet anda. Banyak orang yang mengorbankan waktu tidurnya untuk menyelesaikan pekerjaan, atau bahkan mengorbankan waktu tidur nya dengan aktivitas yang tidak terlalu penting. Ketika anda sedang tidur, tubuh bekerja memperbaiki setiap kerusakan sel yang terjadi. Sistem pencernaan bekerja keras untuk mengolah makanan, metabolisme karbohidrat dan memecah lemak. Kurang tidur mengakibatkan perubahan kadar hormon, terutama kortisol dan insulin. Kortisol mengatur gula, lemak, protein, mineral dan metabolisme air dan insulin, yang bertanggung jawab atas peningkatan gula darah dan penyimpanan lemak. Kurang tidur dapat memicu produksi kortisol, yang mengarahkan ke peningkatan tingkat insulin yang membuat penurunan berat badan menjadi lebih sulit. Waktu tidur yang baik dan cukup dapat membantu banyak untuk mengurangi berat badan.

Baca juga :  Menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari

Olah raga

Olah raga seperti jogging, bersepeda, berenang, senam aerobik dapat membakar lemak pada tubuh anda. Lakukan olahraga apapun yang anda sukai ataupun yang paling mungkin untuk anda lakukan secara teratur.

Anda bisa memulainya dengan Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang

Baca kelanjutannya di Cara Variasi Gerakan Latihan Plank Untuk Wanita

Itulah beberapa Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami untuk anda. Dengan kesungguhan dan kedisiplinan akan menghasilkan sesuai harapan

Leave a Reply