Tips perawatan kulit sebelum tidur

Mempunyai kulit cerah dan halus adalah dambaan semua orang. Jadi setelah beraktivitas seharian, ada baiknya anda membersihkan kulit sebelum tidur. Berikut beberapa tips perawatan kulit sebelum tidur.

Membersihkan wajah
Tujuan utama merawat kulit sebelum tidur adalah untuk membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat oleh debu dan kotoran yang menimbulkan jerawat.

Gunakan pelembap yang baik
Pilih pembersih dan pelembap yang cocok sesuai dengan jenis kulit sebelum tidur untuk menjaga kecantikan alami kulit Anda.

Scrubbing
Seminggu sekali, Anda juga perlu melakukan scrubbing atau exfoliating. Hal itu dilakukan untuk membersihkan sel-sel kulit yang sudah mati.

Makan jeruk
Saat makan malam, nikmati buah jeruk atau salad untuk menghidrasi kulit. Selain jeruk, sumber air yang baik bisa diperoleh dari semangka, melon, dan grapefruit.

Baca juga :  4 Alasan Populer Perceraian Pasangan

Minum air putih
Minum air putih sebelum tidur adalah penting, sebab selama anda tidur, tubuh tidak akan mendapatkan supply air selama berjam jam sampai anda bangun. Bukan cuma membuat kulit tetap terhidrasi, minum air juga mampu melancarkan pencernaan.

Krim malam
Banyak orang memiliki kulit yang kering dan sensitif. Jika Anda juga begitu, aplikasikan krim malam pada daerah siku, lutut, dan tumit yang kering.

Lotion
Selain krim malam, Anda juga bisa menggunakan lotion untuk bagian tangan dan tubuh. Bungkus kaki dengan kaus kaki agar kulit tetap lembut ketika bangun.

Baju tidur longgar
Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat ketika tidur. Gunakan baju tidur longgar agar kulit bisa bernapas lega.

Baca juga :  7 Manusia Dengan Kemampuan Istimewa

Tidur telentang
Biasakan diri untuk tidur telentang agar garis-garis wajah bagian dalam tidak tertekan dengan bantal dan melukai kulit.

Aromaterapi
Gunakan wewangian yang menenangkan sebelum Anda tidur. Dengan demikian Anda bisa rileks dan tidur pun akan semakin nyenyak.

Itulah beberapa tips perawatan kulit sebelum tidur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.