Samsung pecahkan record keluarkan SSD 15,36 TB

Kebutuhan storage untuk menyimpan data besar sebelumnya telah disediakan oleh seagate hardisk 10TB, namun kini samsung pecahkan record keluarkan SSD 15,36 TB. Terobosan ini tentu mengalahkan kompetitor lainnya selain storage yang lebih besar, PM1633a ini juga sudah bertipe SSD yang arti nya mempunyai kecepatan transfer jauh di atas storage konvensional.

Samsung PM 1633a ini boleh dibilang storage berbasis SSD dengan kapasitas paling besar sedunia saat ini. Dengan kapasitas penyimpanan 15,35 TB , PM 1633a juga berbasis flash memory yang sudah tidak menggunakan kepingan magnetik seperti hardisk.

Harganya pun terbilang super mahal, untuk membeli satu SSD 15,35TB ini saja, anda harus mengeluarkan uang sebesar 10ribu dollar AS atau setara dengan Rp 130 juta. Harga yang bisa membeli satu paket PC Gaming high end saat ini, memang terbilang tidak efisien menghabiskan uang Rp 130 juta hanya untuk sebuah SSD. Namun yang ditawarkan saat ini adalah kapasitas nya yang super besar, bentuk nya yang mungil dan ringan serta juga kecepatan transfer data nya yang super cepat menjadi pertimbangan samsung mematok harga semahal itu.

Baca juga :  10 manfaat lemon bagi kesehatan

Samsung PM 1633a lebih ditujukan untuk kalangan enterprise, seperti data center.

Solid state drive ini sangat cocok diaplikasikan di perusahaan sistem penyimpanan, dengan teknologi baru yang dapat diandalkan mampu menyimpan data dan membuat sistem lebih stabil dan dikelola.

Dengan fitur yang ditawarkan :
– Solid state drive
– 15,36 TB
– internal 2,5 inch
– SAS 12 Gb/s
– Kecepatan menulis up to 200.000 dan 32000 IOPS

Leave a Reply