Samsung Pamerkan Chip TrueNorth Buatan IBM

Samsung Pamerkan Chip TrueNorth Buatan IBM mampu mengenali gerakan atau isyarat tangan manusia. Cip ini sengaja di rancang untuk bisa meniru pemrosesan otak manusia.

Samsung Pamerkan Chip TrueNorth Buatan IBM

Otak manusia mempunyai kemampuan untuk memproses informasi / berfikir secara kritis dan hemat tenaga. Sedangkan prosesor / otak komputer punya kemampuan memproses banyak data, tetapi tidak punya kinerja kognitif yang serupa.

Samsung Pamerkan Chip TrueNorth Buatan IBM

TrueNorth adalah cip buatan IBM yang diciptakan dengan struktur yang mirip dengan otak manusia, para peneliti membandingkan otak manusia dan CPU mesin, dan terinspirasi untuk mewujudkan neuromorphic computing atau cip.

Cip TrueNorth mempunyai 4096 core komputasi yang mendukung jutaan sel otak digital dan mempunyai 256 juta sambungan. Mirip dengan kinerja otak manusia, data yang sedang diproses akan menuju dan melewati sambungan sambungan itu.

Baca juga :  Snapdragon 830 diperkirakan memakai arsitektur Kyro

Samsung memakai cip TrueNorth buatan IBM itu yang dapat mengenali gerakan gerakan isyarat tangan manusia dan kelebihan lain konsumsi cip ini tergolong rendah. Cip ini dipasang oleh Samsung pada Dynamic Vision Sensor, yang dapat mengenali gambar dengan kecepatan 2000 fps / frame per second. Kecepatan yang sudah dianggap cukup cepat ini mampu mencipatakan peta 3 dimensi dan mengendalikan kendaraan mobil otonom serta mengendalikan komputer memakai gerakan isyarat.

Sensor dapat memiliki kemampuan lebih jauh. zfitur keselamatan otomatis, terutama di kendaraan otonom, bisa memanfaatkan sensor tersebut, karena kamera yang bisa mengenali kontrol gerak dan gerak tubuh.

Related Post

KANTOR 3D INOVASI TERBARU DUBAI

SUNWAY TAIHULIGHT SUPER KOMPUTER TERCEPAT BUATAN CHINA

APPLE MAPS SEMPAT TERPURUK NAMUN BANGKIT KEMBALI

CNET menjelaskan, demo Samsung yang digunakan untuk memamerkan teknologi menampilkan seseorang mengendalikan TV mereka menggunakan gerakan yang beragam seperti kepalan tangan tertutup, jari split, gelombang, dan mencubit. Itu jauh lebih maju bahwa kita telah melihat dengan teknologi pelacakan yang sama dalam beberapa tahun terakhir dari orang-orang seperti kamera Microsoft Kinect.
Militer juga mengendus teknologi, yang menawarkan potensi drone dan sistem kamera jarak jauh untuk mendeteksi perubahan yang tidak biasa dalam video stream.

Baca juga :  Inilah Smartphone Murah dengan Kamera Terbaik

Video Samsung Pamerkan Chip TrueNorth Buatan IBM

Leave a Reply