Resep lidah kucing dengan keju parut

Resep lidah kucing dengan keju parut

Cara membuat resep lidah kucing – Nama kue yang satu ini memang terdengar sedikit aneh, disebut sebagai kue lidah kucing karena bentuk nya yang oval mungil seperti lidah kucing. Namun cara membuat lidah kucing ini sama sekali tidak menggunakan bahan lidah sungguhan, bahan bahan yang digunakan antara lain tepung terigu, telur, gula halus, margarin, dll. Berikut ini langkah langkah cara membuat resep lidah kucing.

resep lidah kucing

Resep lidah kucing

Bahan bahan untuk membuat kue lidah kucing:

300 gr tepung terigu
200 gr gula halus
200 ml Putih telur
200 gr keju parut
250 gr Margarin (blue band)
125 gr butter
1 sendok teh vanili
2 sendok makan susu bubuk

Langkah langkah cara membuat kue lidah kucing keju parut

– Langkah pertama, siapkan wadah yang cukup besar untuk mengkocok putih telur hingga kaku, sisihkan, dan cuci mixer.

Baca juga :  Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang

– Kedua, siapkan satu wadah lagi, masukan margarin, butter dan gula halus. Kemudian kocok hingga halus dan mengembang. Setelah itu tambahkan vanili, tepung terigu dan susu bubuk yang sudah di ayak sebelumnya. Lalu aduk sampai adonan tercampur hingga rata.

– Campurkan putih telur yang telah dikocok tadi hingga kaku kedalam wadah kedua, masukan putih telur sedikit demi sedikit sampai adonan merata. Siapkan plastik bentuk kerucut/ segitiga, masukan adonan kedalam plastik, beri lubang pada ujung plastik agar bisa disemprotkan perlahan kedalam cetakan loyang seperti pada gambar dibawah. Terakhir beri parutan keju secara merata di permukaannya.

Resep lidah kucing dengan keju parut

Setelah itu panggang adonan lidah kucing dengan oven sampai matang, kue lidah kucing dikatan matang jika warna adonannya sudah berubah warna menjadi kuning kecoklat coklatan. Setelah matang, keluarkan dari oven, dinginkan.

Baca juga :  Concok Saprahan Makan Adat Dayak Bekatik

– Kue lidah kucing sudah siap dihidangkan.

Demikian resep lidah kucing yang dapat anda praktekan sendiri di rumah, kue yang lezat ini dapat disajikan untuk menjamu tamu atau disantap keluarga anda saat sedang bersantai bersama. Setelah dimakan jika tidak habis bisa disimpan kedalam toples, tutup rapat. Agar rasa kue lidah kucing ini tetap renyah saat dimakan.

Baca juga resep kue kue yang tidak kalah menarik lainnnya:

Resep Brownies kukus
Resep bolu kukus

–¬†RESEP SNACK CHOCO BANANA OATMEAL

Bagikan Resep lidah kucing dengan keju parut Persembahahan airkobokan.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.