Rahasia Perawatan Kulit Sensitif Yang Terbaik

Kulit sensitif mungkin adalah kulit yang paling sulit perawatannya, jika Anda lahir memiliki kulit sensitif maka Anda akan memiliki banyak kesulitan dalam merawatnya, terutama pemecahan masalah kulit. Banyak perawatan kulit menyebabkan reaksi alergi seperti jerawat, noda, bintik-bintik atau bekas luka. Berikut ini adalah Rahasia perawatan kulit Sensitif yang Terbaik yang bisa kalian baca dan terapkan dengan mudah.

Rahasia perawatan kulit Sensitif yang Terbaik

Rahasia perawatan kulit Sensitif yang Terbaik

Pertama-tama, perlu Anda ketahui: Kulit sensitif adalah kulit yang peka terhadap pengaruh luar yang mengarah pada pembentukan peradangan jerawat. Kulit biasanya kering akibat hilangnya lapisan pelindung ujung saraf di bawah kulit, sehingga menyebabkan kulit terbakar dan ruam.

Untuk membatasi reaksi ekstrem pada kulit sensitif, Anda harus mengikuti peraturan perawatan kulit berikut ini:

# 1 Cuci muka dengan benar

Pemilik kulit sensitif sebaiknya hanya membasuh wajahnya dua kali sehari agar pori-pori kulitnya bersih, berminyak dan kotor.

Memilih jenis pembersih yang tepat sesuai untuk jenis kulit ini sangat penting, pilih pembersih wajah yang tepat, kulit Anda akan terhindar dari faktor risiko seperti jerawat, cacat, kulit kering … Pilihlah cuka wajah yang salah. Kulit akan “memprotes” melalui kondisi kemerahan, alergi dan ruam. Pembersih yang cocok untuk kulit sensitif harus berupa ekstrak alami, sedikit gelembung, kurang pemutih dan tanpa biji.

Baca juga :  Beberapa Kesalahan Saat Mengatasi Jerawat yang Harus dihindari

Sebelum membersihkan, oleskan make-up remover (jika Anda memiliki make-up) dan pijat tangan Anda selama proses pembersihan untuk membersihkan kulit.

# 2 Jangan terlalu banyak menggunakan produk perawatan kulit

Menggunakan banyak produk perawatan kulit bisa menyebabkan banyak masalah kulit seperti jerawat dan ruam.

Cara terbaik adalah dengan hanya menggunakan produk perawatan kulit sederhana seperti pembersih, anti keriput krim dan pelembab sudah cukup.

# 3 Hati-hati memilih kosmetik sebelum digunakan

  • Bahkan jika Anda memiliki kulit sensitif, itu tidak berarti Anda tidak memiliki makeup. Untuk melakukan make up, Anda hanya perlu mematuhi prinsip berikut:
  • Gunakan kapur anorganik tanpa pewarna dan pengawet buatan atau gunakan dasar berbasis silikon untuk meminimalkan alergi.
  • Gunakan maskara air dan bukan maskara tanpa air karena jenis tanpa air membutuhkan deterjen yang cukup baik untuk mengeluarkannya.
  • Gunakan timbal di mata bukan air, karena air mengandung lateks sehingga menimbulkan alergi.
  • Jangan kembali menggunakan kosmetik untuk waktu yang lama tidak digunakan dan sering make up untuk sikat makeup.
Baca juga :  Cara Mencuci Wajah Dengan Baik dan Benar

# 4 Perawatan Kulit dengan pengobatan alami

Meski ada banyak metode perawatan kulit yang berbeda, namun dengan kulit sensitif, perawatan kulit dengan metode alami merupakan prioritas prioritas yang harus dipilih. Dengan keunggulan menghemat biaya, keamanannya cukup efektif, mudah untuk mencari bahan.

Anda hanya perlu mencampur beberapa bahan di dapur, seperti yogurt dengan telur ayam, oatmeal dengan madu, lidah buaya atau bubuk teh hijau adalah formula perawatan kulit yang sempurna dengan segera. Tidak hanya itu, bubuk teh hijau, oatmeal dan madu juga digunakan dalam perawatan jerawat atau lebih umum bagi saudara perempuan.

Namun, sebaiknya dioleskan 2-3 kali seminggu saja sudah cukup, meski aman, dengan menggunakan masker alami ini, bisa membantu Anda memberi nutrisi pada kulit.

Incoming search terms:

  • maskara anti air

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.