Pulau buatan terindah di dubai

Pulau buatan yang bernama Palm Jumeirah ini adalah salah satu pulau palm di dubai yang berada di garis pantai dubai, Uni Emirat Arab. Palm Jumeirah ini baru selesai dibangun pada tahun 2014 lalu. Bentuk pulau yang unik ini seperti pohon palem dengan puncak berbentuk sabit. Pulau ini dijadikan sejumlah rumah hunian, pusat hiburan dan pantai non-publik.

Palm Jumeirah adalah salah satu palm pulau buatan dari 3 palm pulau di dubai yaitu palm jumeirah, palm jebel ali, palm deira yang sedang dalam pembangunan. Palm jumeirah adalah pulau palm yang terkecil diantara ketiga pulau palm di dubai.

Palm-Jumeirah

Palm-Jumeirah

Palm-Jumeirah

Palm Jumeirah ini adalah pulau yang berbentuk pohon palem mempunyai sebuah batang, sebuah cabang 17 daun dan pulau sabit yang mengitarinya dan sebagai pemecah gelombang sepanjang 11 km. Total area nya lebih dari 800 lapangan sepak bola dan pulau mahkota terhubng dengan dubai dengan menggunakan jembatang sepanjang 300 meter serta pulau sabitnya di hubungkan dengan bagian atas ujung palem oleh terowongan bawah laut. Palm island adalah pulau buatan terindah di dubai dan dianggap sebagai keajaiban ke 8 didunia.

Baca juga :  Mempersiapkan Anggaran Pesta Pernikahan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.