prosesor Intel Core generasi ke-7 Kaby lake

Intel Core generasi ke 7 penerus dari skylake akan datang membanjiri pasar komputer dan laptop pada kuartal ke 3 tahun 2016 ini. Dikabarkan pihak Intel telah mulai mengirim prosesor Intel Core generasi ke-7 dengan sandi kaby lake ke vendor vendor produsen dan laptop.

Hal ini dikonfirmasikan dari laporan tahunan perusahaan Intel oleh CEO Intel, Bryan Krzanich. Dia menyampaikan bahwa kaby lake saat ini sudah mulai dikirimkan ke produsen laptop. Namun CEO Intel ini tidak menyebutkan secara spesifik jenis prosesor kaby lake yang mana yang sudah dikirim.

Seperti yang sudah bisa diprediksi, setelah dikirimnnya ke vendor vendor produsen PC atau laptop, dalam waktu dua hingga tiga bulan lagi prosesor prosesor tersebut sudah ditanamkan dan di jual diproduk akhir mereka.

Baca juga :  Snapdragon 830 diperkirakan memakai arsitektur Kyro

Kaby Lake Intel Core generasi ke tujuh ini diproduksi dengan fabrikasi 14 nanometer yang memiliki dukungan koneksi USB 3.1, Thuderbolt 3, dukungan HDCP 2.2, hingga desain tahan panas dengan konsumsi kebutuhan daya hanya 95 watt.

Kaby lake dengan kemunculannya menggunakan fabrikasi yang lebih kecil dari sebelumnya yang menggunakan 22 nanometer menjadi 14 nanometer saja. Dengan demikian dapat dikatakan prosesor generasi ke 6 yaitu generasi pendahulunya yang disebut dengan Skylake ke Kaby lake adalah sebagai tahap optimisasi. Intel membuat arsitektur yang lebih tinggi, sebelum mengubah fabrikasi ke yang lebih kecil di generasi berikutnya. Fabrikasi 10 nanometer baru akan dipakai Intel di generasi berikutnya yang saat ini disebut juga sandi Cannonlake.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.