olah raga ekstrim di dunia

Inilah beberapa olah raga ekstrim di dunia yang menantang maut. Olah raga ini tidak seperti pada umumnya karena resiko nya sangat besar, berikut ini beberapa olah raga ekstrim yang ada di dunia.

Panjat tebing

panjat tebing
Olah raga ini tergolong ekstrim karena selain menantang maut juga menguji daya tahan fisik. Selain itu peralatan pendakian juga harus diperhatikan untuk keamanan. Panjat tebing telah dibagi menjadi sub-disiplin yang berbeda beda.

Surfing

olah raga ekstrim dunia
143b711
Olah raga ekstrim ini adalah paling populer di dunia karena membutuhkan keahlian dalam berselancar. Besar nya ombak bervariasi dan memerlukan teknik untuk bisa mengendalikannya. Papan yang lebih besar memungkinkan untuk mendayung cukup cepat untuk menuju gelombang tersebut dan menjadi lebih stabil.

Ski Salju

olah raga ekstrim di dunia
Olah raga ekstrim lainnya adalah ski salju, butuh perlengkapan papan ski yang di modif berukuran 80-120 cm, simetrikal, dengan ujung yang kembar. Olah raga ini beresiko tinggi yang dapat menyebabkan cedera parah seperti patah tulang.

Baca juga :  Samsung pecahkan record keluarkan SSD 15,36 TB

Base Juming

olah raga ekstrim di dunia
Olah raga ini adalah yang paling berbahaya di dunia, olah raga ini hampir mirip dengan terjun payung, bedanya waktu pendaratan jauh lebih singkat, sehingga lebih beresiko dalam membuka parasut saat mendarat. Pelaku base jumping ini melompat dari salah satu struktur base (gedung / tower/ tebing), parasut harus terbuka dengan sempurna agar bisa mendarat dengan aman. Jika tidak dapat kehilangan nyawa.

Sandboarding

sandboarding
Adalah olahraga meluncur di padang pasir, tempatnya di bukit pasir yang terjal. Peralatan yang dibutuhkan adalah papan snowboarding, seperti surfing hanya memakai kaos dan celana pendek pun bisa. Dikatakan ekstrim karena jika cedera dapat berisiko patah tulah atau cedera lutut selain itu juga bisa sesak nafas akibat debu yang terhirupl.

Slacklining

slacklining
Olah raga ini termasuk olah raga yang menantang dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk keseimbangan. Cara melakukan olah raga ini dengan berjalan di atas seutas tali nilon webbing berukuran 1 inch. Tali ini sama dengan tali yang biasa digunakan untuk panjat tebing. Untuk mempraktekan nya bisa di berbagai medan seperti di antara 2 batang pohon atau tiang. Dan yang menantang jika sudah mahir dapat dilakukan di atas jurang yang curam.

Baca juga :  Angelina Jolie Diganjar Gelar Kehormatan Oleh Ratu Inggris

Wingsuit Flying

wingsuitflying
Secara bawaan manusia tidak bisa terbang, namun banyak yang ingin merasakan bagaimana terbang dengan menggunakan sayap buatan. Olahraga ini di desain untuk terbang di udara. Untuk melakukan olahraga ini anda harus pada ketinggian tertentu untuk lepas landas. Karena sangat berbahaya, olahraga ini hanya diperbolehkan bagi para skydiver yang sudah pernah melakukan puluhan kali terjun dari udara.

Itulah beberapa olahraga yang termasuk kategori ekstrim dunia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.