Meningkatkan daya ingat dengan teh peppermint

Apa itu teh peppermint ? bagi yang baru pertama kali mendengar mungkin agak terdengar asing. Teh peppermint adalah teh yang dibuat menggunakan daun peppermint. Peppermint merupakan bagian dari daun daunan yang digunakan sebagai ramuan obat karena mempunyai sifat yang menenangkan atau dapat membuat tubuh relax, manfaat mengkonsumsi teh ini selain buat kesehatan juga mampu meningkatkan daya ingat. Tanaman ini dibudidayakan di seluruh dunia. Bahan aktif dalam peppermint adalah mentol yang dapat menimbulkan rasa segar atau rasa mint.

 

meningkatkan daya ingat

Cara membuat teh peppermint untuk meningkatkan daya ingat

Untuk membuat teh peppermint ini tidak lah sulit, jika anda memiliki tanaman ini di kebun anda, cobalah untuk memetik daun mint tersebut, lalu keringkan daun tersebut dengan cara menjemur nya dengan sinar matahari selama beberapa hari. Setelah daun mint itu benar benar menjadi kering, tumbuk sampai menjadi halus. Ambil 2 bubuk sendok makan dan taruh kedalam panci, tuangkan air panas kedalamnya layak nya seperti membuat teh biasa, tunggu sekitar 15 menit untuk mendapatkan aroma yang terbaik.

Baca juga :  Tips jitu Membakar Lemak Perut dan Pinggang

Para peneliti di Northumbria University menguji efek beberapa jenis herbal dan wewangian pada mood dan memori.
Para peneliti meminta 180 relawan untuk mengisi kuesioner terkait dengan mood, kemudian secara acak mereka diminta memilih beberapa minuman hangat. Minuman yang tersedia adalah air hangat, teh peppermint, serta teh chamomile.
Sekitar 20 menit setelah menghabiskan minuman tersebut, para partisipan diminta mengerjakan suatu tes untuk mengukur daya ingat serta beberapa fungsi kognitif. Mereka juga mengikuti tes untuk mengetahui mood mereka.
Hasilnya, terdapat kaitan antara teh peppermint dengan peningkatan mood dan kemampuan otak. Mereka yang minum teh itu mengalami peningkatan dalam aspek memori daya panjang, memori kerja, serta kewaspadaan.

Baca juga :  Resep lidah kucing dengan keju parut

Manfaat lain yang didapat

Mengkonsumsi teh peppermint dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan mentol aktif dalam peppermint mampu untuk menyembuhkan penyakit gusi yang menyebabkan bau mulut. Teh herbal ini juga dapat melancarkan pencernaan. Teh peppermint mampu memecahkan masalah hormonal dalam tubuh, sehingga mengurangi jerawat dan membersihkan kulit. Beberapa orang juga suka menambahkan teh peppermint pada air mandi mereka untuk menyejukkan dan menyembuhkan luka bakar dan ruam. Teh peppermint sangat baik untuk kondisi kulit Anda.

Teh Peppermint tidak dianjurkan untuk wanita hamil karena dapat membawa relaksasi uterus pada waktu yang salah, teh peppermint juga tidak dianjurkan untuk orang yang menderita penyakit asam refluks. Di luar hal itu tidak ada efek samping lain dari mengkonsumsi teh peppermint.

Leave a Reply