Menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari

Kulit belang dapat terjadi karena terkena panas nya matahari dan tubuh kita tidak tertutup seluruh nya oleh pakaian yang kita pakai. Dalam kesempatan kali ini akan membahas beberapa tips cara menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari.

Memiliki kulit belang tentu mengurangi keindahan tubuh dan juga tidak baik untuk kesehatan kulit, salah satu faktor yang paling umum penyebab kulit belang adalah paparan sinar matahari. Sinar UV yang dimiliki oleh matahari secara tidak langsung akan merusak sel sel kulit yang menyebabkan warna pigmen berubah menjadi kemerah merahan, kemudian berubah menjadi hitam / gelap. Ada beberapa cara untuk mencegah datang nya kulit belang, yaitu dengan menggunakan sun block sehingga dapat melindungi kulit dari sinar UV. Sedangkan untuk anda yang sudah terlanjur kena kulit belang, pengobatan adalah hal yang harus anda lakukan.

Baca juga :  Ciri-ciri Awal Terkena Penyakit Ginjal

Cara menghilangkan kulit belang secara alami

Tomat
Tomat dapat memberikan nutrisi pada jaringan kulit karena mengandung antiokasidan dalam jumlah yang tinggi yang dapat mematikan sel sel radikal. Sediakan satu buah tomat, potong menjadi 2 bagian, oleskan pada kulit yang belang, tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari dengan rutin, efeknya akan terasa setelah melewati 5 sampai 6 hari.

Madu
Madu adalah minuman kesehatan bagi tubuh, selain diminum dapat juga dioleskan pada kulit untuk pengobatan kulit belang. Cukup oleskan pada bagian kulit yang belang, biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air bersih, lakukan tiap hari secara teratur.

Lemon
Lemon mengandung vitamin c yang baik bagi kesehatan kulit, cara penggunaannya dengan membelah menjadi 2, kemudian diperas dan oleskan air lemon perasan itu secara merata pada kulit yang belang. diamkan selama 10 menitan, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

Baca juga :  Cara Membuat Brownies Kukus Resep lengkap

Lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera juga dapat membantu menghilangkan kulit belang. Untuk menggunakannya cukup oleskan gel lidah buaya ke bagian kulit yang ingin diobati. Biarkan selama 15 menitan dan bilas dengan air bersih.

Demikian beberapa tips cara menghilangkan kulit belang, semoga bermanfaat bagi anda.

Incoming search terms:

  • cara menghilangkan kulit belang akibat sinar matahari

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.