Memahami Jenis Kulit Campuran Untuk Perawatan Kulit Terbaik

Jenis kulit campuran lebih sulit perawatannya dibanding jenis kulit lainnya, jika Anda adalah wanita yang memiliki jenis kulit campuran, Anda harus bisa memahami jenis kulit ini. Namun, karena kebanyakan wanita yang memiliki jenis kulit campuran yang terbagi menjadi dua jenis kulit, maka akan sulit bagi wanita untuk membedakan tanpa pengetahuan yang benar.

Saat ini, kami akan berbagi untuk kalian semua tentang Memahami jenis kulit campuran untuk perawatan kulit terbaik.

Apa itu kulit campuran?

Kulit campuran adalah jenis kulit yang memiliki karakteristik kering dan berminyak. Bayangkan bentuk T di tengah wajah, pada area berbentuk T adalah tempat yang paling kaya akan minyak dan berjerawat, sementara area lainnya selalu kering dan beresiko tinggi terkelupas terus menerus. Karena itu, bila mengacu pada konsep “T-zone” orang biasanya memikirkan jenis kulit campuran

Orang dengan jenis kulit campuran juga berarti mereka memiliki keriput, jerawat dan minyak berlebih pada saat bersamaan. Selain itu, mereka mungkin juga mengalami pori-pori besar di hidung.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Membuat Pori-Pori Lebih Besar

Apa yang dimaksud kulit campuran alami?

Seperti disebutkan di atas, jenis kulit campuran alami adalah kondisi daerah T (dahi, dagu, hidung) pada wajah memiliki lebih banyak minyak dari daerah lainnya.

Pembersih lotion berbasis minyak adalah cara termudah untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dan lancar, jika Anda tidak ingin melihat kulit berjerawat dan memiliki kelebiham minyak.

Cara menentukan jenis kulit campuran

Persiapan:

Habiskan hari ini untuk mengetahui jenis kulit, tanpa menggunakan makeup atau lotion. Cuci muka bersih di pagi hari. Sebelum Anda mengetahui jenis kulit, Anda juga harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti iklim, suhu lingkungan yang stabil, tidak terlalu panas atau terlalu dingin untuk memastikan hasil yang paling akurat.

Baca hasilnya:

Baca juga :  Cara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

Tanda: dahi, sisi hidung dan pipi kering, sisa area normal.

Karakteristik: Kulit campuran memiliki proporsi minyak dan air yang baik, minyak ada tapi tidak terlalu banyak, sensitivitas kulitnya sedang, biasanya akan memiliki pori yang membesar , memiliki sebum atau lebih rentan terhadap komedo.

Jika kulit Anda adalah jenis kulit campuran : area kulit yang berminyak biasanya lebih lebih banyak terdapat pada aera T (dahi, dagu, hidung).

Jika kulit kering kering: area kulit kering akan lebih besar dari yang lain, minyak biasanya terkonsentrasi di daerah T, sedangkan pipinya kering sepenuhnya.

Cara perawatan:

Tergantung pada waktu, perawatan kulit harus sesuai dengan kondisi cuaca yang tepat. Jika sudah musim panas, produk perawatan kulit sebaiknya memilih jenis minyak kulit berminyak, tapi di musim dingin sebaiknya gunakan produk pelembab untuk memberi kelembaban lebih tinggi agar kulit tidak kering.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.