Manfaat Air Mawar Untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Air mawar adalah toner yang kuat untuk kulit, namun wanita yang memiliki masalah dengan jerawat harus mempertimbangkan saat menggunakan toner ini. Hari ini, kami akan berbagi kepada Anda semua tentang bagaimana cara menggunakan air mawar untuk perawatan kecantikan kulit yang paling efektif.

Manfaat Air Mawar Untuk perawatan kecantikan kulit

Manfaat air mawar

Air mawar sudah lama menjadi teman dekat para wanita yang suka melakukan perawatan kulit. Berkat kandungan vitamin A, C dan zat yang membantu mencegah penuaan, kurangi keriput, lingkaran hitam. Jadi air mawar telah banyak digunakan dalam perawatan kulit.

Air mawar memiliki banyak manfaat bagi kulit dan kecantikan salah satunya sebagai berikut:

  • Keseimbangan kelembapan untuk wajah.
  • Mengencangkan pori-pori, membuat kulit halus dan sehat.
  • Menghilangkan tanda-tanda penuaan pada kulit, membantu kulit menjadi kencang.
  • Membersihkan kulit, mengurangi kelebihan minyak pada kulit.
  • Menenangkan kulit sebelum terkena sinar matahari.

Meski ada banyak manfaat bagi kulit, sebagian besar mawar yang beredar di pasaran beralkohol, alkohol di air mawar disamping penggunaan antiradang, antiseptik, ternyata juga memiliki efek samping. Kulit teriritasi, menyebabkan lebih banyak jerawat, mengurangi kelembaban pada kulit, menyebabkan kulit menjadi kurus dan kering.

Baca juga :  Apa Penyebab Jerawat tidak bisa hilang dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Untuk perawatan kulit yang baik, Anda harus memilih mawar ringan yang lembut. Jika Anda memiliki kulit kering, maka harus membeli air mawar dengan kadar alkohol rendah.

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan air mawar untuk perawatan kulit:

  1. Jagalah kulit berjerawat bersih

Air mawar tidak bisa menggantikan pembersihan wajah untuk menghilangkan lendir, kotoran  di wajah. Secara khusus, jika Anda memiliki minyak berlebih pada kulit, Anda harus sering mencuci wajah.

Setelah dibersihkan, Anda bisa menggunakan air mawar, tapi jangan terlalu sering menggunakannya karena dapat menyebabkan jerawat dan menyumbat pori-pori.

  1. Gunakan air mawar untuk mengobati jerawat

Saat ini, ada banyak jenis mawar yang digunakan untuk kulit berjerawat, Anda bisa membeli air mawar yang bebas alkohol atau dengan kandungan alkohol yang rendah.

Baca juga :  Makanan Yang Membantu Mengatasi Masalah Penuaan Kulit

Komposisi air mawar mengandung dua kali jumlah asam salisilat, yang dapat menembus pori-pori sehingga dapat mengurangi jerawat setelah beberapa kali pemakaian, selain itu asam glikolat dalam mawar juga mempromosikan fungsinya untuk melindungi dan memperbaharui sel kulit, mencegah jerawat datang kembali.

Petunjuk untuk menggunakan air mawar dengan benar:

  • Gunakan air mawar dua kali sehari di pagi dan sore hari, tepat setelah mandi atau pembersihan kulit.
  • Oleskan sedikit air mawar ke kapas pembersih dan kemudian oleskan lembut pada wajah, kulit leher, terutama area T pada wajah.
  • Bila alergi atau sensasi terbakar setelah menggunakan air mawar, sebaiknya segera berhenti menggunakannya.

Incoming search terms:

  • manfaat air mawar

Leave a Reply