Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang

Tentu banyak orang yang ingin memiliki bentuk tubuh terutama perut yang datar dan kencang, Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang adalah jawabannya.

Latihan Plank Adalah

Latihan Plank Adalah

Latihan plank adalah gerakan statis di mana anda memakai kedua lengan untuk mengangkat badan anda dari lantai, serta menahan semua badan dalam posisi lurus serta kaku seperti papan. Selain bekerja pada otot perut, latihan plank juga dapat membangun kekuatan pada bahu, paha bagian depan, dan lengan. Latihan plank cukup efektif untuk melatih otot perut anda.

Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang

Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang

Cara melakukan Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang ialah seperti pada gambar, letakkan kedua tangan di lantai dengan posisi bertumpu pada siku , lalu luruskan tubuh ke belakang dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan. Pastikan punggung tak melengkung atau pantat anda lebih tinggi, Pastikan posisi bahu hingga tumit lurus. Tahan posisi ini selama mungkin minimal 60 – 90 detik. Ulangilah dalam 3 set (1 set = 60 detik atau lebih.)

Baca juga :  Pulau buatan terindah di dubai

Kesalahan yang harus dihindaari saat Latihan Plank

– Saat otot perut menahan beban dalam posisi plank, aturlah pernapasan anda secara teratur agar supply oksigen tetap terpenuhi, jangan menahan napas, karena menahan napas dapat menyebabkan rasa pusing.
– Fokus lah pada posisi tubuh anda dengan benar, bukan pada waktu. Setiap orang mempunyai ketahanan yang berbeda beda, ketika anda tidak dapat menahan sebuah posisi lebih lama lagi, maka berhentilah dan lakukan kembali di set berikut nya setelah energi anda pulih kembali.
– Jika Anda memiliki cedera pada punggung, lengan, dan bahu, jangan lakukan posisi plank.

Baca juga: variasi plank untuk membakar lemak

Baca juga :  Cassette Store Day Event Pecinta Kaset Pita

Baca : Tips sehat menurunkan berat badan

Video Cara Latihan Plank Untuk Pemula

Untuk mempermudah anda belajar Latihan Plank, Kami memberian anda petunjuk Video Cara Latihan Plank Untuk Pemula, Silahkan Simak di bawah

 

Dengan Latihan Plank Yang Benar bertujuan Agar Perut Kencang, dapat menghindarkan anda dari cedera serta mendapatkan metode latihan yang tepat sehingga lebih tepat sasaran

Artikel airkobokan.com ini sangat tepat sekali tidak hanya Latihan Plank untuk wanita, latihan plank berguna untuk pria, latihan planks sangat mudah sekali pengaplikasiannya untuk pemula. Dengan tujuan utama Latihan plank untuk mengecilkan perut

 

Incoming search terms:

  • latihan plank untuk pemula
  • olahraga plank untuk pemula
  • olahraga yang dapat mengecilkan paha
  • pada saat plank tahan nafas atau tidak

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.