Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Semakin Banyak

Tidak selalu penyebab jerawat membuat jerawat tumbuh semakin banyak, karena rutinitas juga dapat menyebabkan Anda memiliki banyak jerawat dan semakin parah. Mari kita lihat apa kebiasaan yang membuat jerawat semakin banyak dan bertambah parah melalui artikel di bawah ini.

Kebiasaan yang membuat jerawat semakin banyak

Kebiasaan yang membuat jerawat semakin banyak

1. Kebiasaan menyeka keringat

Kita biasanya memiliki kebiasaan menyentuh wajah, dan di musim panas, Anda akan sering menyeka keringat di wajah Anda. Meski menyapu sangat baik karena membatasi pori-pori, namun jika sering menyentuh wajah, Anda bisa mengarahkan bakteri ke kulit.

Cara terbaik adalah menggunakan handuk kain dan mencuci setiap hari dengan Anda untuk memperlambat keringat saat kulit Anda terlalu banyak diekskresikan, kebiasaan ini akan membantu Anda menghindari dampak pada jerawat akibat kulit.

2. Kebiasaan memencet jerawat

Biasanya, tangan kita penuh bakteri, saat kulit berjerawat, banyak orang memiliki kebiasaan menggunakan tangan untuk memencet jerawat, yang menyebabkan kulit terinfeksi menjadi lebih serius, sehingga kulit lebih rentan terhadap infeksi dan gelap.

Oleh karena itu, daripada menggunakan tangan untuk memencet jerawat, Anda bisa mencari tempat spa terkemuka untuk menghilangkan jerawat dengan tepat.

Baca juga :  Cara Menggunakan Masker Perawatan Kulit yang Baik dan Benar

3. Kebiasaan mengangkat telepon ke wajah

Dengan kebiasaan sederhana seperti mengangkat telepon atau meletakkan tangan di wajah saat menonton TV, Anda juga bisa secara tidak sengaja menularkan bakteri penyebab jerawat langsung ke kulit. Untuk mencegah situasi ini, Anda harus menjaga barang-barang Anda tetap bersih atau setidaknya mencuci muka saat setelah menggunakan barang yang terpapar di wajah.

4. Kebiasaan menggunakan kosmetik

Beberapa kosmetik mengandung iritasi kulit, terutama lotion, tabir surya, bedak, dll. Kulit yang sensitif terhadap iritasi biasanya kulit sensitif dan kulit kombinasi.

Jadi, jika Anda memiliki kulit ini, Anda harus berhati-hati dalam memilih kosmetik agar terhindar dari terjadinya kondisi alergi yang menyebabkan jerawat. Kosmetik dapat membantu Anda melindungi kerusakan wajah namun sebaiknya hanya digunakan bila diperlukan, penyalahgunaan kosmetik tidak akan baik untuk kesehatan kulit sama sekali.

5. Kebiasaan degreasing kulit

Melepaskan semua minyak pada kulit juga merupakan penyebab jerawat. Bila menggunakan deterjen, sabun, toner mengandung alkohol, tidak ada bahan pelembab, kondisi kulit akan semakin memburuk.

Jumlah minyak yang dihasilkan pada kulit menyebabkan banyak masalah bagi wanita, namun hal ini dianggap sebagai film pelindung dari kotoran dan bakteri tidak memungkinkan mereka menembus pori-pori inflamasi, ketimbang mengeluarkan minyak. Di kulit, Anda hanya memperlambat kepalamu atau mencuci muka dengan air setiap kali minyak terlalu banyak.

Baca juga :  Cara Mengobati Jerawat Tersembunyi di Bawah Kulit

Jika kulit Anda terlalu kering, keseimbangan minyak yang hilang dan mengulangi lingkaran tertutup ini, intervensi Anda untuk tujuan minyak alkali tidak hanya membuat proses ekskresi Kelainan kulit tapi juga menimbulkan banyak masalah dermatologis lainnya.

6. Kebiasaan diet

Makan tidak sehat, kekurangan zat, diet berlebihan akan menyebabkan kulit kekurangan nutrisi. Jika Anda memiliki kadar glukosa darah tinggi, sering menggunakan makanan seperti roti, gula halus, makanan yang digoreng juga akan mempengaruhi tubuh dan menyebabkan jerawat.

7. Kebiasaan menyemprot parfum

Wewangiannya ditemukan di kosmetik, parfum dan deterjen yang bisa menyebabkan jerawat. Untuk membatasi situasi ini, sebaiknya hindari penyemprotan wajah langsung di pergelangan tangan atau leher.

Infeksi kulit, juga sebagian karena kebiasaan yang tampaknya tidak berbahaya hari ini. Jika Anda memiliki kebiasaan ini maka secara bertahap lepaskan atau temukan cara mengatasi, karena itu tidak baik untuk kulit Anda sama sekali.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.