Kastil Peninggalan Drakula Jadi Tempat Wisata Rumania

Sebuah kastil yang telah berumur ratusan tahun ini memiliki julukan yaitu rumah drakula, rumah drakula ini sebenarnya hanya julukan saja untuk tempat liburan. Kastil Peninggalan Drakula ini kini Jadi Tempat Wisata Rumania

Kastil Peninggalan Drakula Jadi Tempat Wisata Rumania

Kastil yang dibangun pada abad 12 ini adalah bangunan bersejarah panjang yang memiliki pemandangan alami disekitarnya, sejauh mata memandang hanya ada pohon hijau, lautan dan sungai yang mengalir.

Kastil Peninggalan drakula Jadi Tempat Wisata Rumania

Meskipun punya julukan rumah drakula, namun sebenarnya kastil ini mempunyai sebuah nama, yaitu Bran Castle Romania.

Bran Castle Romania dibangun pada tahun 1226 sebagai benteng militer Transylvania, dan pembangunan benteng selesai seutuhnya di tahun 1388, dan sejak saat itu telah menjadi rumah sejumlah kalangan seperti saxon, kerajaan Romania, hingga resimen militer.

Beberapa ratus tahun kemudian benteng ini menjadi bagian dari pemerintahan Romania, dan dewan kota mewariskan kepada Ratu Maria, kastil ini juga akhirnya menjadi tempat tinggal kerajaan romania. Setelah itu komunis mengambil alih kerajaan dan benteng ini dijadikan museum oleh pemerintah setempat.

Baca juga :  Pajak yang terlalu tinggi kota menjadi sepi

Pada tahun 2009, kastil ini kembali menjadi milik keluarga kerajaan Dominic Habsburg Lothringen dan saudara perempuannya yaitu Elisabeth Sandhofer dan Maria Magdalena Holzhausen. Keluarga kerajaan memutuskan untuk tidak menjualnya dan menjadikan kastil ini sebagai museum swasta pertama di Romania.

Kastil yang dikelilingi pemandangan alam yang indah ini telah dikunjungi lebih dari lima ratus ribu orang per tahunnya, pemilik kastil berncana untuk memperluas jumlah tersebut.

Dalam kastil yang ramai pengunjung ini dipenuhi banyak kegiatan, seperti konser jazz, makan malam bertema tertentu, perayaan halloween, turnamen Medieval dan perubahan kastil menjadi modern seperti fasilitas lift.
Selain untuk tujuan wisata, kastil ini juga dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai tempat pesta pernikahan.

Bran Castle (Rumania: Castelul Bran; Jerman: Törzburg; Hungaria: Törcsvár), terletak di dekat Bran dan di sekitar langsung dari Brasov, merupakan monumen nasional dan tengara di Rumania.

Baca juga :  Snapdragon 830 diperkirakan memakai arsitektur Kyro

Benteng ini terletak di perbatasan antara Transylvania dan Wallachia, pada DN73. Umumnya dikenal sebagai “Dracula Castle” (meskipun itu adalah salah satu di antara beberapa lokasi terkait dengan legenda Dracula, termasuk Poenari Castle and Hunyad Castle), itu adalah rumah dari karakter judul dalam Bram Stoker Dracula.

Related Post

HOTEL MEWAH DENGAN SEWA KAMAR 5,6 JUTA SEMALAM

LIBURAN KE DISNEYLAND SHANGHAI YANG WAH

HOTEL MEWAH DI ANTARTIKA KUTUB SELATAN

Bagaimanapun, tidak ada bukti bahwa Stoker tahu apa-apa tentang benteng ini, yang hanya memiliki asosiasi tangensial dengan Vlad III, voivode dari Wallachia, inspirasi diduga untuk Dracula. Seperti yang ditemukan oleh penulis Belanda Hans Corneel de Roos, lokasi Bram Stoker benar-benar ada dalam pikiran untuk Castle Dracula saat menulis novelnya adalah top kosong gunung, Gunung Izvorul Călimanului, 2033 meter (6.670 kaki), terletak di Transylvanian Calimani Alps dekat bekas perbatasan dengan Moldavia.


Video Kastil Peninggalan Drakula Jadi Tempat Wisata Rumania

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.