Hakekat Kekayaan – Kata Bijak

airkobokan.com – Sobat, didunia ini siapa yang tidak butuh dengan kekayaan, siapa yang tidak butuh uang. Kita semua sadar kalau kehidupan ini membutuhkan uang, untuk makan, untuk pakaian, untuk ini dan itu. Tetapi akankah kita sadar kalau kita sering berfikir terbalik dengan kekayaan itu sendiri.

Hakekat Kekayaan – Kata Bijak

Hakekat Kekayaan - Kata Bijak

Lima cara berfikir yang salah tentang sebuah hakekat kekayaan :

1.       KAYA itu kalau kita bisa hidup PASIF.

Siapa yang tidak ingin hidup dengan hanya duduk-duduk saja dapat uang. Tentunya semua orang ingin seperti itu, tetapi akankah kita sadari bahwa semua usaha dibalas sesuai dengan usaha yang kita kerjakan. Maka dari itu BUKAN KAYA itu kalau kita bisa hidup PASIF tetapi KAYA itu tercipta jika kita selalu berkerja keras dan berprilaku AKTIF.

2.       KAYA itu kalau kita bisa BELI sesuatu.

Mau apa terpenuhi, mau beli ini dan itu tinggal gesek, itukah yang dimaksud dengan kaya. Bukahkan itu hanya prilaku orang yang boros saja, semua hal inginya dibeli saja. Maka dari itu BUKAN KAYA itu kalau kita bise BELI sesuatu tetapi KAYA itu tercipta jika kita bisa JUAL sesuatu.

Baca juga :  Cara menghilangkan bau mulut

 3.       KAYA itu kalau bisa hidup MEWAH

Jikalau kaya itu memiliki Rumah bertingkat dan mobil yang bagus atau memiliki  barang mewah yang tidak dimiliki orang lain, Siapa yang paling kaya di Dunia ini ?  akankah kita tidak sadar mobil bagus tentu ada yang lebih bagus, rumah mewah tentu masih ada yang lebih mewah. Maka dari itu BUKAN KAYA itu kalau bisa hidup MEWAH tetapi KAYA itu tercipta jika kita hidup SEDERHANA.

 4.       KAYA itu kalau bisa mem-BELANJA-kan lebih banyak uang

Apakah kita berfikir jika kita bisa membelanjakan uang banyak itu berarti kaya. Dengan banyaknya uang yang kita belanjakan akankah menunjukan kekayaan kita. Maka dari itu BUKAN KAYA itu kalau bisa mem-BELANJA-kan lebih banyak uang tetapi KAYA itu tercipta jika kita bisa me-NABUNG lebih banyak.

Baca juga :  Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

5.       KAYA itu jika kita terbiasa PELIT dalam menjaga harga kita.

Apakah kita takut miskin atau berkurang harta kita jika kita bersedekah. Hingga kita sampai terbiasa hidup pelit dalam menjaga kita. Sebuah sedekah tidak akan mengurangi harta sedikitpun milik kita tetapi sedekah akan dikembalikan berlipat-lipat. Maka dari itu BUKAN KAYA itu jika terbiasa PELIT dalam menjaga harta kita tetapi KAYA itu tercipta jika kita terbiasa ber-SEDEKAH.

kata bijak hakekat kekayaan

Baca Juga :

Ular terbesar yang ditangkap di Indonesia

Uang kertas Kuno tertua Australia Termahal

DERITA SOPIR TRUK SAAT ANGKUT MUATAN

Itulah sahabatku semua, Hakekat Kekayaan – Kata Bijak. Semoga bisa menjadi renungan buat kita sehingga bisa memberikan manfaat bagi kita semua untuk menjalani hidup ini menjadi lebih baik lagi. Tentunya mohon maaf jikalau dalam risalah ini banyak kesalahanya.

Incoming search terms:

  • hakekat kekayaan
  • kata kata hakikat harta
  • pengertian hakikat bijak dan cara untuk bijak

Leave a Reply