Gua laut di pulau capri

Keindahan alam dengan gua laut terdapat di pantai pulau capri, italia selatan. Gua laut ini terkenal dengan airnya yang mengeluarkan sinar biru, sinar fluorescent berasal dari bawah pintu masuk gua yang membuat air menjadi bersinar seperti lampu didasar kolam.

Keindahannya yang alami ini menarik banyak wisatawan dan sudah dikenal sejak zaman romawi kuno.

Gua ini disebut juga blue grotto, panjangnya mencapai 60 meter dan lebar nya 25 meter, air laut didalam gua ini mempunyai kedalaman 150 meter dan air nya biru jernih. Cahaya dalam gua berasal dari dua lubang yaitu lubang pertama adalah pintu masuk gua yang berdiameter 1,5 meter dan lubang kedua terletak langsung dibawah pintu masuk gua.

Baca juga :  Terowongan terapung bawah laut

Menurut cerita jaman dahulu orang romawi menjadikan gua itu sebagai kolam renang pribadi kaisar Tiberius ditahun 27 M. Dan pada masa itu blue grotto ini dihiasi dengan patung patung dewa romawi, yang saat ini ditemukan di dalam gua.

Gua laut

Gua laut

Seorang penyair polandia Agustus kopisch sangat terkesan dengan keindahan gua ini dan menggambarkan dalam bukunya yang berjudul “Entdeckung der blauen Grotte auf der Insel Capri” Sejak saat itu gua biru dijadikan lambang dari pulau Capri. Gua dikenal penduduk lokal dengan nama Gradola.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.