Darpa luncurkan mesin pesawat berkecepatan 5 mach

Darpa luncurkan mesin pesawat berkecepatan 5 mach. Darpa luncurkan program advanced full range engine untuk kembangkan sistem propulsi pesawat. Mesin ini akan digunakan pesawat hipersonik dengan kecepatan mencapai 5 mach atau 5300 km/jam. Berbeda dengan pesawat pendahulu nya yang hanya bisa sekali pakai, dengan mesin baru ini maka pesawat akan bisa digunakan lagi.

Darpa luncurkan mesin pesawat berkecepatan 5 mach

Darpa luncurkan mesin pesawat berkecepatan 5 mach

 

Dalam pernyataanya juni 2016 lalu , Darpa menyebutkan sistem tersebut memberikan hasil yang memuaskan untuk operasi amerika di masa mendatang. Sistem ini dapat beroperasi pada kecepatan hipersonik untuk operasi militer dengan waktu respon waktu yang lebih pendek dari pendahulunya.

Related Post

Baca juga :  Titan X versi terbaru di klaim lebih hemat daya

FITUR TERBARU DJI DRONE PHANTOM 4 PRO

Mesin jet sebelumnya hanya mampu berada dikecepatan 2,5 mach, sedangkan mesin hipersonik macam scramjets tidak dapat efektif di kecepatan jauh dibawah 3,5 mach.

Manajer Darpa Christopher Clay mengatakan bahwa jenis mesin ini adalah benar benar baru dan akan disempurnakan dari teknologi scramjet yang sudah ada.

Simak juga

KECELAKAAN PESAWAT AIRBUS A320

PERTAMA KALINYA PESAWAT KOMERSIL TABRAK DRONE

Darpa luncurkan mesin pesawat berkecepatan 5 mach dipercaya sangat membantu sekali dalam operasi operasi tempur generasi mendatang

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.