Daftar Resiko Penyakit Bagi Perokok

Sudah tau merokok tidak baik bagi kesehatan, bahkan dibungkus nya tertulis jelas dengan huruf kapital bertuliskan “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN” Sayangnnya tulisan itu tidak membuat orang berhenti merokok. Orang orang baru menyesal ketika sudah terserang berbagai penyakit yang ganas.

Daftar resiko penyakit bagi para perokok

Daftar Resiko Penyakit Bagi Perokok

Resiko Stroke

Stroke terjadi apabila aliran darah di otak mengalami pembekuan yang disebabkan zat-zat yang menjadi kandungan rokok. Stroke bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian.

Resiko Kanker Paru-Paru

Komplikasi dari berbagai penyakit yang menyerang paru-paru mempermudah tumbuhnya sel-sel kanker atau mekanisme karsinogenesis yang terus merusak sistem pernafasan.

daftar Penyakit rokok

Penuaan dini pada kulit

Kurangnnya asupan oksigen ke kulit dapat memunculkan kerutan di kulit sehingga terlihat lebih tua dari yang seharusnya.

Baca juga :  Cara Membuat Bolu Kukus Yang Lembut dan Enak

Bau mulut busuk

Bau mulut dan gigi bernoda merupakan efek yang akan timbul akibat merokok. Penyakit gusi dan kerusakan indera perasa pun dapat timbul. Resiko kanker pada lidah, tenggorokan, bibir, dan pita suara bisa muncul kapan saja.

Radang sendi

Merokok dapat menyebabkan radang sendi. Pada keadaan seperti ini seorang perokok mengalami penurunan kekebalan tubuh.

Serangan Kanker

tidak hanya kanker paru paru saja, tapi resiko lainnya juga akan terkena kanker kandung kemih, Kanker darah, Kanker usus, Kanker Serviks, Kanker esophagus, Kanker ginjal, kanker Payudara, Kanker lidah.

Resiko Penyakit Bagi Perokok

Masalah organ reproduksi

Pada pria merokok dapat menyebabkan impotensi dan kanker testis. Pada wanita merokok dapat terkena kanker serviks, dan mengurangi kesuburan.

Banyak yang mengabaikan bahaya rokok terhadap tubuh, karena merasa kondisi tubuh masih sehat sehat saja, namun perlu diingat, merokok sama saja seperti menabung racun pada tubuh yang sedikit demi sedikit bisa menumpuk jika dilakukan terus-menerus. Dengan begitu, risiko menderita penyakit pun akan lebih tinggi pada masa tua.

Baca juga :  Transportasi Online Siap Didukung Pemerintah

Baca juga

Bagi anda yang ingin berhenti merokok sebaiknya tidak menunda nunda, stop merokok sekarang juga sebelum terlambat. Caranya tentu saja dengan tekad yang kuat, minum lebih banyak air putih, sibukan diri anda setelah makan, ganti rokok dengan permen karet, atau konsumsilah buah buahan seperti jeruk.

Setelah mengetahui Daftar Resiko Penyakit Bagi Perokok semoga dapat merubah pola hidup anda

Leave a Reply