Ciri-ciri Awal Terkena Penyakit Ginjal

Ciri-ciri Awal  Terkena Penyakit Ginjal. Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting unuk kehidupan manusia. Penyakit ginjal jika lama tidak mendapat penanganan dari para ahli maka akan menjagi penyakit ginjal kronis. Oleh karena itu, kita harus melakukan pencegahan sejak dini dengan tahu bagaimana ciri ciri seseorang yang terserang penyakit ginjal. Sebaiknya kita jangan menganggap remeh gejala yang terjadi pada diri kita, biasanya gejala itu bisa timbul karena gaya hidup kita yang kurang sehat. Penyakit ginjal itu pada umumnya akan mulai terlihat jika penyakit itu sudah mulai parah.

Ciri-ciri Awal Terkena Penyakit Ginjal

Penyakit Ginjal

Kita dapat mengetahui gejala penyakit ginjal dengan ciri-ciri dibawah ini seperti yang dilansir oleh healthmap:

Kaki, pergelangan kaki, dan tangan mulai membengkak.

Saat ginjal mulai usak maka dia tidak bisa berfungsi, dan fungsi dari ginjal sendiri yaitu menghilangkan cairan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, saat ginjal rusak maka cairan tersebut akan membuat ruang di dalam tubuh dan mengakibatkan pembengkakan pada bagisan tubuh seperti kaki, tangan, pergelangan kaki dan wajah.

Baca juga :  Adab Menikah Sesuai Syariat Islam Habib Ali Aljufri

Berkurangnya nafsu makan dan meurunnya berat badan.

Makanan adlah salah satu sumber energy yang paling pentingbagi manusia untuk melakukan aktifitasnya. Tapi, ada sebagian orang yang sampai melupakan makan karena kesibukan atau pekerjaan tertentu dan membuat nafsu makan menjadi berkurang. Nafsu makan yang berkurang ini menjadi salah satu gejala awal yang bisa membuat penyakit ginjal masuk dalam tubuh anda. oleh karena itu, anda harus seialu menjaga asupan makanan yang  banyak mengandung gizi dan nutrisi agar tubuh anda selalu dalam keadaan stabil.

Ciri-ciri Awal Terkena Penyakit Ginjal

Kelelahan dan sesak nafas.

Selain keduanya tadi, ciri lain yaitu seseorang yang terserang penyakit ginjal akan mudah lelah dan sesak nafas. Karena ada gangguan pada fungsi ginjal maka ginjal yang menghasilkan hormone eritropoietin tidak akan bekerja dengan maksimal. Hormone tersebut berfungsi untuk membawa sel darah merah ke seluruh tubuh. Maka dari itu, jika ginjal mengalami kerusakan maka hormone yang dihasilkan hanya sedikit sel darah merah yang disalurkan keseluruh tubuh dan membuat si penderita terserang anemia.

Baca juga :  Budi pekerti Nabi Muhammad Saw Yang Agung

Baca Juga

Daftar Resiko Penyakit Bagi Perokok

Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang

 

Semoga Ciri-ciri Awal  Terkena Penyakit Ginjal ini bisa memberi anda gambaran dan petunjuk untuk selalu menjaga kesehatan Ginjal anda

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.