Cara Variasi Gerakan Latihan Plank Untuk Wanita

Setelah anda mengetahui cara Latihan Plank Yang Benar Agar Perut Kencang  di artikel sebelumnya. Kali ini airkobokan.com akan membahas beberapa variasi gerakan lain dalam menjalankan latihan plank untuk wanita. Plank terkenal karena dapat melatih kekuatan otot dan dapat membakar lebih banyak kalori daripada sit up karena membuat otot-otot di lengan, bahu, leher, punggung, pinggul, dan kaki juga ikut bekerja selama latihan.  Anda mungkin akan bosan mengulangi gerakan yang sama, yaitu hanya menahan tubuh dengan menggunakan lengan dan kaki. Berikut beberapa variasi plank yang dapat anda coba.

 

Cara Variasi Gerakan Side Plank / Plank menyamping

Cara Variasi Gerakan Latihan Plank Untuk WanitaCara Variasi Gerakan Side Plank / Plank menyamping merupakan gerakan yang mengambil posisi miring ke salah satu sisi dengan tangan bertopang pada satu siku. Usahakan agar kaki bertumpuk di atas kaki. Kemudian doronglah tubuh ke atas untuk membentuk segitiga yang sempurna. Dalam gerakan ini, bahu tidak boleh condong ke depan ataupun ke belakang. Usahakan untuk menahan posisi dan ulangi pada posisi tubuh sisi yang satunya. Tahan dalam waktu 10 hingga 20 detik dalam masing-masing gerakan.

Baca juga :  4 Alasan Populer Perceraian Pasangan

 

Latihan Plank Mengangkat salah satu kaki

Latihan Plank Mengangkat salah satu kaki

Ambil posisi plank , lalu angkat salah satu kaki , tahan beberapa saat, turun perlahan kembali keposisi awal, ulangi dengan kaki satunya.

Tahan posisi dengan tumpuan di perut. Pada posisi ini anda akan merasakan perut yang mengeras karena harus menahan tumpuan tubuh bagian bawah

 

Latihan Planks Mengangkat tangan dan kaki

Latihan Planks Mengangkat tangan dan kaki

Mulai dari posisi plank standar, angkat satu kaki, angkat sampai selurus panggul, lalu angkat juga satu tangan agar seimbang, tahan sampai 10 – 15 detik. Ganti dengan kaki dan tangan satunya. Lakukan 3 set. Ulangi lagi gerakan ini.

Video 20 Variasi gerakan Latihan Plank

Video berikut ini sangat bermanfaat untuk anda terapkan di rumah

Baca juga :  5 perbatasan negara yang mengerikan di dunia

 

Untuk memperoleh hasil yang baik juga harus diikuti dengan pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup. Anda bisa membacanya di Tips sehat menurunkan berat badan dan Tips jitu Membakar Lemak Perut dan Pinggang

Itulah beberapa Cara Variasi Gerakan Latihan Plank Untuk Wanita yang dapat anda coba, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • latihan plank untuk wanita
  • Lagu plank 2016
  • variasi plank
  • cara latihan plank untuk wanita
  • cara plank lagu
  • gerakan plank untuk perempuan
  • kaedah latihan plank
  • olahraga plank buat cewek
  • Varian plank untuk wanita

Leave a Reply