Cara Perawatan Jerawat di Wajah yang Tepat

Artikel kali ini membahas dari pertanyaan pembaca, dia memiliki masalah sebagai berikut :

Saya sekarang ini sudah 2 bulan memiliki wajah yang tidak enak dilihat, karena terdapat jerawat merah dan bengkak sangat besar tapi tidak sakit. Tapi saya tidak bisa menghilangkanya. Saya pernah mendengar bahwa ada krim jerawat yang bisa saya gunakan untuk mengatasi masalah ini, tapi setelah pemaikaian tidak ada hasil, jerawat masih ada di wajah. Bukannya hilang jerawat tersebut sekarang juga bertambah banyak. Saya tidak tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat ini, lalu bagaimana Cara Perawatan Jerawat di Wajah yang Tepat untuk saya?

Cara Perawatan Jerawat di Wajah yang Tepat

Pada kesematan kali ini kami akan berusaha menjawab pertanyaan Cara Perawatan Jerawat di Wajah yang Tepat dari pembaca.

Berdasarkan uraian Anda, kami bisa mengidentifikasi jenis jerawat yang Anda derita sebagai whiteheads.

Whiteheads terbentuk oleh kelenjar sebaceous yang menghasilkan banyak minyak, dikombinasikan dengan kematian sel padat pada kulit, yang cloges pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jerawat putih jauh di dalam pori-pori tertutup dan cukup keras sehingga banyak orang sering keliru karena jenis jerawat ini tidak memiliki nukleus.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Membuat Pori-Pori Lebih Besar

Jerawat tidak bengkak, tidak ada kemerahan (beberapa kasus mungkin kemerahan karena kulit alergi atau sensitif), ruam jerawat mengambang di kulit yang jika hanya menggunakan mata sering sulit dilihat. Tutup atau sentuh tangan terasa baru. Jerawat berwarna putih, keras, tersembunyi jauh di bawah kulit.

Solusi untuk mengatasinya

Dalam hal ini, sebaiknya jangan terlalu khawatir, jangan karena keinginan psikologis untuk segera menghilangkan jerawat, tapi gunakan krim jerawat untuk disalahkan, ini hanya membuat kulit Anda lebih sensitif dan lebih berjerawat.

Cara terbaik untuk menghilangkan whiteheads adalah dengan memahami aturan perawatan kulit berjerawat.

Jaga kebersihan kulit

Kulit jerawat perlu dibersihkan dengan baik untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan menghilangkan lapisan permukaan sel. Cuci muka dua kali sehari, cuci muka dengan air bersih setelah kembali dari luar.

Untuk membersihkan wajah sebaiknya pilih sedikit busa, kurang deterjen, tidak ada butiran yang tidak merugikan kulit, yang terbaik adalah memilih dari ekstrak alami, pH netral, bisa menggunakan toner lebih banyak setelah cuci muka

Baca juga :  Cara Menghilangkan Jerawat dan bekas luka dengan mudah

Mengelupas kulit dua kali seminggu, yang terbaik adalah memilih pengelupasan bahan alami seperti bubuk kopi, bubuk teh hijau, dedak padi.

Minimalkan make up

Hanya make up bila dibutuhkan. Dalam hal make up, harus dibersihkan dan dibersihkan wajah setelah make up.

Jika Anda menggunakan tabir surya, harus dioleskan kembali ke kulit karena ramuan tabir surya sangat gigih pada kulit.

Berhenti menggunakan kosmetik untuk sementara waktu, termasuk pelembab

Sediakan cukup air untuk kulit. Jika Anda memiliki jerawat ringan, Anda bisa menggunakan pelembab agar kulit Anda tetap kering dan sehat. Tapi jika Anda memiliki jerawat yang parah, maka Anda harus berhenti menggunakan kosmetik, termasuk pelembab lotion untuk kulit, tunggu beberapa saat setelah kulit sehat digunakan.

Pilih makanan yang tepat

Saat ruam kulit, jauhkan diri dari makanan berlemak dan manisan. Sebaiknya makan lebih banyak makanan kaya vitamin A, C, E dan beberapa kelompok makanan B seperti ikan dan hati.

Semoga informasi di atas akan membantu Anda mengatasi kondisi jerawat Anda saat ini.

Leave a Reply