Cara Merawat Kulit Saat Cuaca Panas

Setiap cuaca panas, para wanita khawatir dengan masalah jerawat, komedo dan kulit gelap. Dengan memiliki perawatan kulit untuk perlindungan jerawat, Anda tidak akan khawatir lagi dengan masalah ini.

Cara Merawat Kulit Saat Cuaca Panas

Cara Merawat Kulit Saat Cuaca Panas

Hari yang panas membuat kulit lebih berminyak, memberi bakteri kesempatan untuk mereproduksi jerawat dan komedo. Untuk membatasi situasi ini, wanita perlu menguasai dua prinsip perawatan kecantikan kulit untuk menjaga kebersihan kulit dan jerawat.

AturanĀ  1: Saat membersihkan kulit tidak hanya mencuci muka beberapa kali.

Menambahkan pembersihan itu penting, selain sering mencuci muka, Anda hanya perlu mengoleskan pembersihan untuk membersihkan pori-pori dan menjaga kulit tetap bersih. Membersihkan pori-pori adalah satu-satunya cara untuk mencegah jerawat pada kulit.

Aturan 2: Jangan lupa memberi cukup air ke kulit. Wanita bisa menambahkan air ke kulit melalui makan atau menggunakan pelembab.

Berikut adalah beberapa langkah untuk merawat kulit saat cuaca panas untuk Anda. Jika Anda mengikuti langkah berikut ini Anda akan meminimalkan munculnya jerawat pada kulit saat musim panas.

Langkah 1. Bersihkan kulit

Meski keindahan kulit ini terkait dengan faktor genetik, namun jika diperhatikan dengan benar, pemiliknya akan mengurangi sebagian kondisi kulit.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Membuat Pori-Pori Lebih Besar

Langkah membersihkan kulit sangat penting, Anda harus mengikuti prosedur perawatan kulit termasuk: hilangkan riasan (jika ada makeup) -> Perluas pori-pori (dengan air hangat atau handuk hangat) -> Gunakan Pembersih -> Scrub -> Tutup pori-pori (dengan air dingin) -> Gunakan toner.

Catatan: Suster sama sekali tidak memeras, memeras komedo saat mereka masih muda, terutama karena tidak menggunakan tangan kotor untuk dipencet, jika dirawat dengan tidak benar dapat membuat kulit lebih rentan terhadap jaringan parut, infeksi yang lebih serius.

Langkah 2. Gunakan tabir surya

Sebelum digunakan, wanita harus memperhatikan komposisi tabir surya. Cara terbaik adalah berkonsultasi dengan ahli kosmetik sebelum memilih krim yang ingin Anda gunakan.

Selain itu, setelah pulang, sebaiknya keluarkan krim ini dengan air bersih untuk membersihkan kulit.

Langkah 3. Buat metode yang benar

Pada hari-hari musim panas, wanita harus membatasi penggunaan terlalu banyak kosmetik di wajah, jika perlu digunakan, sebaiknya segera dibersihkan setelah pulang ke rumah dan sering memberi kelembaban pada kulit dengan air atau semprotan. mineral.

Catatan: Jika kulit berjerawat dan ada tanda pus, sebaiknya hentikan sementara makeup untuk sementara waktu, termasuk penggunaan krim atau masker wajah.

Baca juga :  Cara Merawat Bibir Kering dan pecah pecah

Langkah 4. Nutrisi yang tepat membantu mencegah jerawat panas

Makanlah sebanyak mungkin sayuran, umbi, buah segar sejuk mungkin, sayuran hijau tua, buah-buahan seperti jeruk, nanas, anggur. Hindari makan makanan yang mengandung garam yodium, makanan laut seperti udang dan ikan.

Secara khusus, cuaca panas sangat mudah membuat mulut wanita panas, jadi tambahkan beberapa makanan hemat untuk diet seperti apel, mentimun, jamur, melon pahit, telinga kayu … lemak terbatas, makanan pedas, air berkarbonasi, teh, kopi, minuman beralkohol …

Tambahkan air, setiap hari 6-8 gelas air, setara dengan sekitar 2 sampai 2,5 liter air.

Selain itu, saudara perempuan juga harus menjaga kenyamanan psikologis, hindari mengantuk telat, kurangi stres, hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan kulit.

Batasi tempat dimana asap, polusi, olahraga teratur untuk menjaga bentuk dan kesehatan kulit. Ini juga cara untuk mengurangi komedo, jerawat dan benjolan jerawat.

Incoming search terms:

  • cara menjaga kulit di cua
  • cara merawat kulit kusam
  • masker wajah untuk cuaca panas
  • mengatasi kulit kusam saat cuaca panas
  • musim panas menjaga kulit

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.