Cara Merawat Kulit Berminyak dan Pori-Pori Besar

Kulit berminyak dan pori-pori besar adalah masalah kebanyakan wanita, inilah faktor penyebab kulit tumbuh lebih banyak jerawat akibat kelenjar sebaceous yang aktif menumpuk kotoran dan menyumbat pori-pori. Jika ingin mengurangi pori-pori di kulit berminyak tidak bisa satu atau dua hari bisa dilakukan, perlu waktu untuk melakukannya secara teratur, menerapkan prinsip perawatan kulit dan metode diet yang tepat adalah kuncinya. Sehingga dapat membantu mengatasi pori-pori membesar dan kulit berminyak.

Cara Merawat Kulit Berminyak dan Pori-Pori Besar

Cara mengobati jerawat pada kulit berminyak dan pori-pori besar

Pemilik kulit berminyak memiliki kelenjar sebaceous yang aktif, jumlah minyak diekskresikan melalui pori-pori, jika proses ini berjalan lancar, sebum tidak hanya mempertahankan kelembaban pada kulit tapi juga membantu kulit. Angkat sel kulit mati. Namun, jika tubuh menghasilkan terlalu banyak minyak, lendir yang tidak mengalir keluar akan menjadi lingkungan ideal bagi bakteri di permukaan untuk mengembangkan jerawat. Untuk mengatasi kondisi ini, para wanita harus memiliki prinsip perawatan kulit berikut ini:

  • Cuci muka

Aturan pertama untuk melindungi kulit berminyak dari jerawat dan jerawat adalah dengan selalu menjaga kulit Anda tetap bersih.

Cuci muka secara teratur dua kali sehari, sebelum dan sesudah tidur atau bahkan saat Anda jauh dari rumah. Mencuci wajah dengan air tidak hanya membantu menghilangkan kotoran dan bakteri pada kulit Anda, tetapi juga membantu mengendalikan jumlah minyak di wajah Anda.

Anda harus memilih pembersih muka yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat karena sangat cocok untuk orang dengan kulit berminyak, pori-pori besar.

Baca juga :  Memahami Jenis Kulit Campuran Untuk Perawatan Kulit Terbaik

Saat mencuci muka, cuci dengan air hangat dulu, lalu pasang kembali dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori.

  • Gunakan air mawar

Bagi wanita dengan kulit berminyak, air mawar merupakan bantuan yang sangat kuat dalam mengatasi pori-pori besar, menjaga pH yang stabil untuk kulit.

Kolesterol harus memilih mawar yang mengandung alkohol dalam jumlah sedang agar kulit dan pori-pori selalu bersih. Jika tidak, Anda juga bisa membuat air mawar sendiri di rumah untuk digunakan.

  • Lakukan pengelupasan

Pengelupasan dua kali seminggu adalah cara untuk mengangkat kulit mati, bakteri, kotoran dan minyak pada kulit secara efektif. Dengan kulit berminyak, pori-pori besar sebaiknya memilih metode pengelupasan kulit dari alam dengan jus lemon, dedak padi, ampas kopi .. untuk memastikan keamanan kulit lebih banyak kulit yang halus. .

  • Catatan saat make up

Pemilik kulit berminyak sebaiknya tidak menambahkan lotion. Jika Anda menggunakan lotion, sebaiknya rendah lemak dan sebaiknya tidak dioleskan lotion di malam hari.

Kolesterol harus memilih produk untuk selera kulit Anda, dengan menggunakan bubuk daripada krim, jangan lupa mengantongi minyak yang direndam minyak sehingga saat minyak menuangkan lebih banyak minyak bisa digunakan.

  • Perlindungan kulit

Aturan # 1 dalam perlindungan kulit adalah perlindungan sinar matahari, kerusakan akibat sinar matahari akan menyebabkan kulit kehilangan elastin, kolagen dan air untuk melembabkan kulit di permukaan. Jadi, sebelum terpapar sinar matahari sekitar 30 menit, saudara perempuan harus mengoleskan tabir surya untuk melindungi kulit, indeks sinar matahari cocok untuk 25+ atau lebih.

Baca juga :  Cara Menemukan Perawatan Spa Terbaik

Metode diet untuk kulit berminyak dan pori-pori besar

Gizi yang baik akan membantu mempromosikan metabolisme lemak dan membatasi aktivitas sebum pada kulit. Karena itu, wanita harus menambahkan menu makanan yang konstan dengan banyak:

  • Daun hijau tua. Ini adalah makanan emas untuk kulit berminyak, yang membantu memasok sejumlah besar vitamin C dan antioksidan ke kulit, sayuran hijau gelap seperti kangkung, bayam, salad.
  • Kacang Almond, kenari, kenari, kacang lentil adalah sumber vitamin E yang baik untuk kulit, membantu mencegah bekas jerawat, memperbaiki kulit berminyak dan pori-pori tebal pada kulit.
  • Makanan rendah gula. Gula tinggi pada makanan yang dikonsumsi setiap hari akan meningkatkan gula darah, menghasilkan hormon ke bir1 pori dan meningkatkan pertumbuhan jerawat.
  • Batasi lemak hewani. Meski lemak akan membantu kulit Anda menambah lemak dan terlihat lebih muda tapi juga meningkatkan kelenjar sebaceous di kulit. Jadi, alih-alih lemak hewani, gantilah dengan lemak hewani seperti minyak biji rami atau alpukat.
  • Ini juga cara yang bagus untuk mengurangi kolesterol di tubuh Anda. Cukup gunakan teh mint biasa atau tambahkan ke makanan harian Anda.
  • Air suling. Air bukan hanya kehausan untuk minum tapi Anda harus mengonsumsinya secara teratur setiap hari, rata-rata, Anda harus minum 2 sampai 2,5 liter air untuk meningkatkan sirkulasi darah dan melindungi kesehatan kulit.

Incoming search terms:

  • pori besar dan berminyak
  • mengatasi wajah berminyak dan pori besar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.