Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Bebas Jerawat

Memiliki kulit berminyak berarti Anda harus menghadapinya dengan wajah mengkilap dan berisiko tinggi berjerawat. Pori-pori yang lebih besar, kulit berminyak, dan kulit berjerawat adalah alasan mengapa kulit berminyak membutuhkan perawatan khusus. Artikel berikut akan mengajarkan cara merawat kulit berminyak tanpa jerawat.

cara merawat kulit berminyak agar bebas jerawat

Cara mengenali kulit berminyak

Ada lima tipe dasar kulit: kulit berminyak (oli), kulit sensitif, kulit campuran (normal), kering dan kulit rusak karena penuaan kulit.

Kulit berminyak adalah kulit mengkilap dan berminyak yang terkonsentrasi di daerah T (dari bawah ke dagu). Pemilik kulit berminyak sering memiliki pori-pori besar, berisiko tinggi komedo, kepala putih karena aktivitas kelenjar sebaceous yang berlebihan.

Untuk penilaian berminyak yang paling sederhana dan paling akurat, gunakan hanya sepotong kecil kertas yang diminyaki untuk dicoba di kulit. Cuci wajah Anda secara menyeluruh, tepuk kulit kering, sekitar 30 menit setelah menggunakan kertas penyerap minyak menekan berbagai titik di wajah.

Jika kulit berminyak, kertas akan menempel pada minyak pada banyak titik di wajah.

  • Jika kertas tidak menempel pada minyak pada titik tertentu, Anda termasuk kulit kering.
  • Jika kertas hanya menyerap minyak di daerah huruf T (dahi, hidung, dagu), Anda adalah kulit campuran (kebanyakan wanita Vietnam memiliki kulit campuran).

Setelah Anda mengidentifikasi jenis kulit berminyak yang tepat, sekarang ambil langkah yang tepat untuk mendapatkan kembali kulit sehat tanpa jerawat.

Langkah perawatan kulit berminyak di rumah

Langkah 1. Bersihkan kulit

Memilih jenis pembersih yang tepat akan membantu membersihkan kulit. Perhatikan, jangan terlalu banyak memilih sabun detergen, sabun, pembersih garis terbatas dengan biji karena dapat menyebabkan kerusakan kulit saat membersihkan.

Baca juga :  Cara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

Jangan memilih sabun alkali yang terlalu tinggi, yang terbaik adalah memilih yang netral, produk pembersih yang paling ideal untuk kulit berminyak berasal dari tumbuhan herbal, ekstrak alami tidak mengandung soda kaustik. Ini adalah produk yang bisa membersihkan, oli untuk kulit bagus, sekaligus menambahkan penggunaan perawatan kulit tanpa kulit yang mengiritasi kulit.

Jika Anda memiliki make up, Anda harus benar-benar membersihkan sebelum membersihkan debu dalam membersihkan pori-pori. Jangan biarkan make up di wajah terlalu lama bila tidak dibutuhkan, jika wajah dan kulit bersih bersih antara kedua make up. Sna4 makeup juga harus memilih jenis untuk kulit berminyak dan memiliki asal yang jelas.

Saat mencuci, jangan menggosok terlalu kuat, jangan memijatnya lama, rendam kulit dengan handuk setiap kali dicuci, segera melembabkan setiap saat mencuci dengan krim pelembab ringan.

Langkah 2. Membersihkan sel-sel mati

Kulit berminyak harus digosok 1-2 kali per minggu untuk mengangkat kulit mati di permukaan. Sel kulit mati tergabung dengan minyak berlebih pada kulit sehingga menyebabkan pori menjadi tersumbat sehingga menyebabkan jerawat, jerawat, bila dikombinasikan dengan kotoran di udara, meningkatkan risiko jerawat.

Anda dapat memilih untuk mengelupaskan kulit dengan krim pengelupas atau masker pengupas dari beberapa perusahaan kosmetik ternama. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker pengelupasan diri di rumah dari bahan yang sangat sederhana.

  • Masker gula merah:

Siapkan sesendok gula dan pembersih untuk kulit berminyak. Keluarkan cukup banyak pembersih dan campurkan dengan gula merah, basahi wajah dan oleskan ke kulit, pijat perlahan seluruh wajah dalam spiral selama sekitar 30 detik setelah dibilas dengan air dingin.

  • Masker wajah Oatmeal:
Baca juga :  Cara merawat jerawat saat Cuaca Panas

Siapkan 3 sendok makan oatmeal, 2 sdm madu murni. Campurnya di atas ke dalam cangkir kecil, lapuk wajah dan oleskan campuran ini ke kulit, gosok perlahan, tahan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air.

Kulit yang mengelupas akan membantu membersihkan pori-pori, menghilangkan kelebihan minyak pada kulit, merangsang sel kulit yang sehat.

Langkah 3. Gunakan lotion

Setelah pembersihan dan pengelupasan kulit, kulit cenderung meningkatkan sebum untuk mengimbangi minyak yang hilang, sehingga mereka akan segera kembali ke kilau yang sama. Pada titik ini, Anda perlu mengatur ulang pelumas kulit dengan menggunakan pelembab.

Pelembab pada kulit harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Menyediakan nutrisi yang cukup untuk kulit berminyak: tidak hanya melembabkan, tapi juga memberi vitamin C, E, A, asam lemak, antioksidan .. diperlukan untuk mencegah penuaan kulit.
  • Krim berminyak: lotion kulit harus memiliki kemampuan penetrasi dalam jauh, tanpa menimbulkan perasaan hissy pada kulit.
  • Tidak menyebabkan iritasi kulit berminyak: Produk perawatan terbaik seharusnya tidak mengandung alkohol, aroma kimia, bahan kimia, … harus 100% produk organik alami.
  • Jangan menyumbat pori-pori: pelembab harus memilih sedikit menenangkan, setiap waktu sebaiknya hanya mengoleskan lapisan tipis, oleskan lotion berlebihan bila tidak diperlukan dapat menyebabkan kulit menjadi kewalahan, pori-pori banyak, tersumbat. Penyebab jerawat.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang cara merawat kulit berminyak agar bebas jerawat, semoga dengan adanya tips perawatan kecantikan ini, kulit Anda terbebas dari jerawat dan minyak berlebih.

Incoming search terms:

  • apa kulit berminyak bisa tanpa jerawat?
  • perawatan kulit berminyak agar bebas jerawat

Leave a Reply