Cara merawat jerawat saat Cuaca Panas

Cuaca musim panas dapat mempengaruhi kulit, terutama dapat menyebabkan jerawat. Cuaca bukan hanya menyebabkan minyak berlebih pada kulit tapi juga menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk debu dan bakteri untuk menempel pada kulit sehingga menyumbat pori-pori. Untuk membantu mengatasi jerawat pada saat caca panas kami akan membagikan tipsnya kepada Anda agar Anda dapat dengan mudah melakukan perawatan kulit dengan baik dan benar.

Cara merawat jerawat saat Cuaca Panas

Setiap musim panas, wajah Anda lebih berminyak dan juga memiliki jerawat, meski kulit Anda tidak berminyak, tapi kulit juga butuh perawatan karena pengaruh sinar matahari saat cuaca panas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Berikut ini adalah Cara merawat jerawat saat Cuaca Panas.

Cara merawat jerawat saat cauca panas

1. Jaga kebersihan kulit

Hari-hari yang panas dan suhu tinggi akan membuat kulit keringat lebih banyak minyak, jika tidak sering dibersihkan, ini akan menjadi lingkungan ideal bakteri, akumulasi kotoran menyebabkan pori-pori tersumbat.

Aturan penting dalam perawatan kulit di musim panas adalah menjaga agar kulit tetap bersih. Cuci muka dua kali sehari di pagi dan sore hari, jangan lupa cuci muka saat masuk dari belakang, jika ada make up pastikan make upnya sudah dibersihkan sebelum dicuci.

Baca juga :  Rahasia Perawatan Kulit Sensitif Yang Terbaik

2. Lindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari

Sinar UV sangat merusak kulit, yang bisa menembus seluruh kaca dan pintu ke kulit. Sinar matahari tidak hanya mengandung sinar UV, namun juga hadir dalam sumber cahaya sehari-hari di komputer, televisi, bola lampu, telepon seluler.

Jadi, apakah Anda berada di luar rumah atau di tempat teduh, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya, SPF yang bagus 25+ atau lebih, dan tutupi kulit Anda dengan mantel, topi, masker. Batasi keluar pada jam sibuk dari pukul 10-16 sore jika tidak perlu.

3. Pengelupasan kulit

Pengelupasan adalah langkah lain dalam perawatan kulit, tapi ini bukan pilihan yang baik jika kulit Anda berada di masa jerawat.

Untuk pengelupasan kulit yang efektif dan aman, Anda harus menggunakan bahan alami seperti bubuk kopi, dedak padi, oatmeal untuk mengelupas.

Mingguan hanya boleh dilakukan 1-2 kali, jangan sampai disalahgunakan karena bisa menyebabkan kulit menjadi kurus dan lebih rentan.

4. Gunakan lotion

Melembabkan kulit adalah suatu keharusan, entah itu musim panas atau musim dingin. Jika Anda menginginkan kulit yang ringan dan mulus, Anda tidak bisa melewatkan langkahnya.

Pilih krim yang bersifat gel atau telah diminyaki untuk mencapai penetrasi terbaik. Untuk memastikan keamanan, pilih pelembab dengan ekstrak alami, asal yang jelas dan pilih merek yang memiliki reputasi baik untuk digunakan.

Baca juga :  Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Bebas Jerawat

Oleskan lotion dua kali sehari di pagi dan sore hari sebelum tidur. Krim ini akan membantu Anda menjaga kesehatan kulit kencang sekaligus membantu mencegah penuaan dini.

5. Minum banyak air

Panas akan menyebabkan kulit kehilangan banyak air, jadi Anda perlu cepat mengimbangi hilangnya air untuk kulit. Pastikan untuk menyediakan cukup 2 sampai 2,5 liter air per hari untuk tubuh, terbagi menjadi beberapa minuman, jangan minum terlalu banyak waktu.

Minum air secukupnya akan membantu aktivitas organ dalam tubuh lancar, mendukung proses menghilangkan toksin dari tubuh yang nyaman, mencegah akumulasi jerawat membangun jerawat.

Selain air yang disaring, jus buah segar juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit, jadi jika Anda meluangkan waktu untuk membuat minuman bergizi ini.

Incoming search terms:

  • apakah bener jerawat akan hilang kalau cuaca panas
  • cara cegah komedo saat cuaca panas
  • Cara Perawatan Jerawat Saat Kepanasan
  • jerawat di cuaca panas apa penyebabnya
  • masker alami yang baik digunakan saat cuaca panas

Leave a Reply