Cara meningkatkan daya ingat

Cara meningkatkan daya ingat yaitu dengan mengkonsumsi makanan bergizi, Sebenarnya kemampuan daya ingat bisa ditingkatkan dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik dan juga konsumsi makanan yang sehat. Ada banyak makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak.

1) Sayuran Hijau
Bayam, seledri, dan sayuran hijau lainnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Dalam sayuran ini terdapat banyak vitamin dan juga mineral yang baik untuk kerja otak.

2) Susu
Dengan minum susu rutin setiap pagi dan malam hari. Mineral dan juga kalsium dalam susu baik untuk kesehatan otak.

3) Kacang-kacangan
vitamin E yang terdapaat dalam kacang kacangan bisa membantu meningkatkan kemampuan daya ingat otak dan juga bisa mencegah penyakit jantung.

4) Teh Hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau bisa membantu menjaga kesehatan otak sehingga daya ingat otak akan tetap terjaga dengan baik.

Baca juga :  AMD Luncurkan 2 Kartu Grafis RX 470 dan RX 460

5) Ikan
Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung vitamin B dan juga omega 3 yang baik untuk otak.

6) Buah berry
Makanan yang mengandung anthocyanin dan quercetin seperti buah berry, bawang putih, bawang merah, tomat ceri, blueberry, apel, dan lainnya juga merupakan makanan yang baik untuk menjaga daya ingat. Makanan ini membantu orang untuk lebih mudah mengingat.

7) Brokoli
Beberapa sayuran seperti brokoli, kubis brussel, kubis, kembang kol, dan bokchoy diketahui memberikan efek yang besar untuk otak. Sayuran ini membantu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat.

8) Asam folat
Kandungan homocysteine pada darah bisa menurunkan daya ingat seseorang. Namun jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya asam folat, ingatan Anda akan terlindungi. Asam folat dikaitkan dengan proses informasi yang lebih cepat dan memudahkan seseorang mengingat kembali apa yang sudah dipelajari atau diingatnya. Beberapa makanan yang mengandung asam folat antara lain buah bit, jeruk, kacang kedelai, bayam, buncis, dan lainnya.

Baca juga :  Snapdragon 830 diperkirakan memakai arsitektur Kyro

Selain dengan makanan, cara meningkatkan daya ingat juga dapat dengan mendengarkan musik klasik Seperti musik instrumental atau orkestra klasik. Menurut beberapa penelitan, sering mendengarkan musik klasik dapat membantu meningkatkan daya ingat otak anda. Selain itu, mengisi teka teki silang juga dapat meningkatkan daya ingat.

Demikian beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan daya ingat otak anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.