Cara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

Banyak wanita mencari cara untuk mengobati jerawat di punggung, meski tidak terlihat tapi dengan ketika Anda ingin menggunakan gaun seksi dengan bahu dan punggung terbuka, ini akan membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Untuk membantu Anda mengatasi masalah ini, kami menawarkan formula berikut untuk menghilangkan jerawat di punggung.

Cara Mengobati jerawat di punggung dengan bahan alami

Banyak wanita memiliki masalah dengan jerawat di bagian belakang tubuhnya, menyebabkan kulit menjadi coklat tua, sehingga menyebabkan kulit terlihat tidak mulus. Meski tak banyak menimbulkan dampak kesehatan namun masalah ini menimbulkan banyak ketidaknyamanan bagi wanita saat berpakaian. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengoleskan formula berikut.

Cara Mengobati jerawat di punggung dengan bahan alami

1. Lemon segar

Pengobatan jerawat kembali cukup gosok lemon langsung ke kulit, tahan sekitar 5 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika Anda tidak bisa mencapai area belakang jerawat di belakang, Anda bisa mencampur jus jeruk nipis ke dalam panci kecil berisi air hangat, tambahkan sedikit garam ke dalam campuran dan kemudian larutkan airnya, lalu bilas bagian punggung dengan air lemon. Kira-kira diamkan 15 menit kemudian keringkan dengan handuk lembut.

Baca juga :  Cara Merawat Bibir Kering dan pecah pecah

Buat 1-2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Catatan: jangan dioleskan terlalu tipis atau kulit sensitif. Selain itu, bila menggunakan lemon, kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari, jadi Anda perlu mengoleskan tabir surya ke belakang dan area lainnya untuk melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet.

2. Mawar dan kayu cendana

Bahan: 2 sendok makan bubuk cendana, 1 sendok makan air mawar.

Penggunaan:

Campur cendana dan mawar di dalam panci kecil dan panaskan sampai air menjadi hangat, oleskan di atas jerawat di bagian belakang tubuh atau punggung, biarkan selama 30 menit jika bisa lakukan pijat lembut di area tersebut.

Bilas dengan air bersih, lakukan 3-4 kali seminggu sehingga secara bertahap dapat menghilangkan jerawat di punggung.

Baca juga :  Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Bebas Jerawat

3. Air garam

Bahan: garam laut 3 gelas; Air cukup hangat.

Penggunaan:

Tuangkan seluruh air garam ke dalam bak air hangat dan rendam selama 30 menit. Kemudian keringkan dan oleskan lapisan pelembab tipis di punggung Anda.

3-4 kali seminggu, agar benjolan jerawat di punggung dan masalah peradangan kulit cepat hilang. Mandi dengan garam laut juga membantu sirkulasi darah dan menghilangkan racun yang tersisa pada kulit Anda.

4. Mandi dengan air mint

Bahan: Daun Mint adalah 2 bundel kecil, satu sendok makan garam.

Penggunaan:

Taburi dengan mint, campurkan dengan garam, campurkan dalam panci air hangat dan bilas pada bagian belakang tubuh yang terdapat jerawat, lalu gosok daun mint pada jerawat. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Bisa diaplikasikan sekali sehari saat mandi. Mint daun dan rumput laut adalah antiseptik yang baik, sehingga dapat dengan cepat menghilangkan jerawat di punggung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.