Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Membuat Pori-Pori Lebih Besar

Banyak wanita menginginkan cara terbaik untuk menghilangkan jerawat dengan baik dan benar. Tapi, terkadang kita masih memiliki masalah juga dengan pori-pori kulit yang membesar setelah perawatan jerawat. Jadi, Cara menghilangkan jerawat tanpa membuat pori-pori lebih besar ? Mari kita lihat caranya melalui artikel di bawah ini.

Cara menghilangkan jerawat tanpa membuat pori-pori lebih besar

Cara menghilangkan jerawat tanpa membuat pori-pori lebih besar

Selain perawatan kulit dan hair removal, perawatan jerawat juga merupakan perawatan kulit yang sangat diminati oleh para wanita. Namun, ada sedikit masalah dengan metode ini setelah jerawat hilang yaitu pori-pori kulit melebar lebih besar. Untuk mengatasi situasi ini, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1. Uap untuk wajah

Sebelum merawat jerawat, kalian bisa mengukus kulit wajah untuk membantu membersihkan pori-pori. Siapkan beberapa sereh segar dan 2 lemon.

Baca juga :  Beberapa Kesalahan Saat Mengatasi Jerawat yang Harus dihindari

Kupas lemon, iris lemon dan tambahkan sereh lalu masukkan ke dalam panci untuk direbus, gunakan air ini untuk uap wajah selama sekitar 15 menit, Anda juga bisa menggabungkan seluruh tubuh sauna untuk mengurangi keringat dan membawa tubuh menjadi lebih rileks.

Langkah 2. Masker jerawat dengan putih telur

Setelah pori-pori mengembang, sebagian besar komedo dan pustula akan naik. Karena itu kalian siapkan putih telur dan mengoleskannya pada wajah, terutama di daerah yang terdapat komedo dan jerawat

Diamkan dan tunggu sampai kering, lepaskan masker ini dengan lembut, sebagian besar jerawat akan ikut terangkat.

Bilas wajah Anda dengan air dingin dan biarkan kering secara alami.

Langkah 3. Oleskan air mawar ke kulit

Baca juga :  Cara Perawatan kulit putih menggunakan kacang merah

Setelah kulit mengering, kalian dapat memberi beberapa tetes esensi air mawar ke dalam bola kapas dan dioleskan pada wajah untuk mengencangkan pori-pori. Krim pelembab juga bisa digunakan untuk melembutkan kulit setelah menerapkan air mawar.

Langkah 4. Lakukan pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit secara berkala 1-2 kali seminggu untuk memastikan kulit Anda tidak menumpuk terlalu banyak kotoran dan sel-sel mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Gunakan campuran madu dengan yogurt atau dedak padi untuk pengelupasan, batasi penggunaan cara ini. Jangan gunakan terlalu sering karena pemakaian yang berlebihan bisa membuat kulit menjadi sensitif.

Selain itu, wanita juga harus menambahkan vitamin dari buah dan sayuran ke dalam makanan sehari-hari untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Leave a Reply