Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Teh Hijau

Sauna adalah cara untuk membawa manfaat kesehatan dan kecantikan, terutama bila menggunakan metode ini dikombinasikan dengan bubuk teh hijau untuk mengobati jerawat di rumah. Jika Anda mencari perawatan jerawat yang aman dan efektif, ini adalah pilihan tepat untuk Anda pertimbangkan.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau untuk pengobatan jerawat

Teh hijau tidak asing bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang menyukai secangkir teh segar setiap awal. Teh hijau diolah menjadi bubuk yang mengandung kadar katekin tinggi untuk menghilangkan racun dan membunuh beberapa jenis bakteri.

Kandungan klorofil dalam teh hijau juga berpotensi menghambat pertumbuhan radikal bebas – salah satu penyebab utama penuaan kulit, pembengkakan dan penyembuhan jaringan parut.

Selain itu, tidak bisa lupa untuk menyebutkan kandungan vitamin dan mineral yang melimpah pada daun teh hijau seperti vitamin C, E, kelompok vitamin B, magnesium, kalsium … untuk memberi makan kulit dari dalam, meningkatkan elastisitasnya. untuk kulit dan mencegah hiperpigmentasi.

Dengan fitur spesial ini, teh hijau, terutama teh hijau bubuk, bisa digunakan untuk merawat sebagian besar jenis jerawat dari jerawat, komedo, jerawat tersembunyi di bawah kulit, sampai berjerawat.

Mandi uap dengan teh hijau di rumah

Untuk melakukan ini, cukup siapkan sekitar 1-2 sendok teh bubuk teh hijau, panci kecil air panas. Campurkan teh hijau dengan sedikit air untuk larut, lalu masukkan ke dalam panci air hangat, tempatkan panci air dan wajah pada jarak yang aman, cukup sampai mengukus di wajah, lalu kukus terus menerus selama sekitar 15 menit. .

Baca juga :  Cara Menemukan Perawatan Spa Terbaik

Panasnya air yang dikombinasikan dengan esensi dalam bubuk teh hijau akan membantu pori-pori mengembang, menghilangkan kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat masuk, membersihkan sebum. Sosis dengan teh hijau juga membantu menghilangkan beberapa racun di kulit, mempromosikan penggunaan jerawat tersembunyi di bawah kulit (jenis jerawat yang dianggap paling sulit untuk diobati).

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak yang Anda sukai ke sauna uap untuk membawa relaksasi dan kenyamanan mental.

Perawatan kulit jerawat dengan bubuk teh hijau

Kulit jerawat membutuhkan perawatan khusus pada jenis kulit lainnya, terutama pada perawatan kulit. Untuk perawatan kulit berjerawat, Anda bisa menerapkan salah satu dari rumus berikut:

Metode 1. Perawatan jerawat kulit dengan bedak teh hijau dan madu

Campur 2 sendok teh bubuk teh hijau dengan 2 sendok teh madu dalam cangkir bersih. Bersihkan kulit, lalu oleskan campuran pada kulit, pijat tangan dengan lembut selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca juga :  Memahami Jenis Kulit Campuran Untuk Perawatan Kulit Terbaik

Metode 2. Kulit dengan bubuk kunyit dan bubuk teh hijau

Campur 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok teh bubuk teh hijau, tambahkan sedikit air. Setelah campuran itu halus, bersihkan kulit dan oleskan campuran ini ke seluruh wajah, pijat perlahan dan kemudian rileks selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air.

Anda dapat dengan aman menerapkan masker ini sepanjang hari dalam seminggu tanpa alergi atau kulit kuning, jerawat akan segera membuka mulut Anda sehingga Anda dapat dengan mudah melepaskannya.

Metode 3. Krim kulit dengan bedak teh hijau dan putih telur

Tambahkan putih telur ayam dan 2 sendok teh bubuk teh hijau ke mangkuk kecil dan kocok dengan baik. Cuci muka bersih, oleskan campuran ke kulit, diamkan selama sekitar 15 menit dan bilas dengan air bersih. Oleskan formula ini secara teratur 2-3 kali per minggu agar memiliki kulit yang halus, mulus tanpa jerawat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.