Cara Menghilangkan Jerawat dan bekas luka dengan mudah

Cara Menghilangkan Jerawat dan bekas luka dengan mudah – Bekas luka yang ditinggalkan jerawat adalah masalah bagi banyak orang. Lebih dari 90% penderita jerawat memiliki bekas luka yang dalam di wajah mereka dan butuh banyak waktu untuk menghilangkannya. Kulit berjerawat dan kulit sensitif, jika tidak dirawat dengan baik maka mereka rentan terhadap infeksi dan pembengkakan. Namun, wanita tidak perlu terlalu khawatir dengan sedikit tip dari bahan alami, bekas luka akibat jerawat akan menghilang dengan mudah.

Menghilangkan jerawat dan luka wajah

Cara Menggunakan Masker Perawatan Kulit yang Baik dan Benar

# 1. Menghilangkan jerawat dan bekas luka dengan kunyit segar dan madu

Kunyit dan madu tinggi sifat antiseptik dan bakterisida, sehingga jerawat dan bekas luka mudah diobati. Madu dan kunyit memiliki efek penyembuhan luka, sehingga bekas luka akan hilang jika teratur menggunakan masker ini.

Petunjuk: Ambil 4 sendok makan madu murni dicampur 2 sendok makan bubuk kunyit, campurkan bahannya dan oleskan ke kulit. diamkan selama sekitar 20 menit dan bilas dengan air suam-suam kuku. Tiga kali seminggu teratur menggunakan masker ini, jerawat dan bekas luka akan cepat hilang.

Baca juga :  Makanan Yang Membantu Mengatasi Masalah Penuaan Kulit

# 2. Menghilangkan Jerawat dan bekas luka dengan kunyit dan lemon

Kunyit dan lemon segar adalah dua disinfektan alami yang sangat antiseptik, berkat fitur ini mereka dapat dengan cepat mengeluarkan bakteri penyebab akumulasi jerawat pada kulit, sedangkan nutrisi dalam asam kunyit dan asam alami. Jeruk akan segera menghilangkan bintik hitam yang disebabkan bekas jerawat.

Petunjuk: Campur 2 sendok makan kayu manis murni, 2 sdm air jeruk nipis dan beberapa air hangat, aduk hingga larut. Saat membersihkan, oleskan campuran ini ke kulit, tahan sekitar 15 – 20 menit lalu gunakan air dingin untuk membilasnya.

# 3. Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan lidah buaya

Aloe Vera adalah obat yang hebat untuk jerawat dan bekas luka yang sangat aman, lidah buaya memiliki efek pemutih yang biasa digunakan dalam banyak krim putih.

Petunjuk: Setelah membersihkan kulit, kupas kulit lidah buaya, potong menjadi irisan tipis dan oleskan langsung ke kulit, rileks sambil menunggu masker mengering, jika tidak ada banyak waktu dalam sehari, sebaiknya gunakan di malam hari dan bilas keesokan paginya dengan mencuci muka.

Baca juga :  Bagaimana memilih kosmetik yang bagus untuk kulit

# 4. Mengatasi Jerawat dan bekas luka dengan madu

Madu adalah ramuan kecantikan yang semua wanita tahu, dengan kemampuan untuk menumbuhkan kulit, mendukung perawatan jerawat dan memperbaiki lesi kulit, setelah beberapa saat menggunakan, anda akan merasakan hasil yang diinginkan.

Cara melakukannya: Belilah sebotol madu murni, setiap malam sebelum tidur cukup oleskan ke kulit, diamkan sekitar 20-30 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk manfaat tambahan, Anda bisa menambahkan beberapa tetes jus jeruk nipis yang dicampur dengan madu dan dioleskan pada kulit. Dua kali seminggu, penerapan secara konsisten akan menghasilkan hasil yang diinginkan.

# 5. Cara mengatasi Jerawat dan bekas luka dengan putih telur

Putih telur mengandung banyak nutrisi antioksidan yang bekerja untuk mengurangi bekas luka dalam dan mencegah jerawat.

Cara melakukannya: Cukup ambil putih telur, tambahkan beberapa tetes jus lemon, aduk rata dan oleskan ke kulit, diamkan sampai masker itu kering dan airnya hangat. Terapkan 2-3 kali seminggu, jerawat dan bekas luka akan segera terangkat.

Incoming search terms:

  • bekas luka jerawat
  • cara menghilangkan merah bekas jerawat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.