Cara Mencuci Wajah Dengan Baik dan Benar

Mencuci wajah adalah hal yang sangat sederhana, namun tidak semua saudara tahu cara mencuci dengan cara yang benar sehingga kulit menjadi kering, luka dan timbul jerawat. Artikel berikut akan memberi Anda pengetahuan yang diperlukan mengenai masalah ini.

Cara Mencuci Wajah Dengan Baik dan Benar

Cara Mencuci Wajah Dengan Baik dan Benar

Pembersihan kulit adalah salah satu langkah penting yang tidak boleh dilewatkan Jika tidak dilakukan dengan benar, akan menimbulkan masalah kecil untuk kulit. Jika Anda tidak tahu cara mencuci muka dengan benar sebaiknya mengacu pada langkah-langkah berikut.

Langkah 1. Cuci tangan Anda

Sebelum Anda mencuci muka, pastikan tangan Anda bersih, jika tangan kotor, yang akan memungkinkan bakteri menembus kulit secara langsung selama proses scrubbing.

Karena itu, gunakan pembersih tangan untuk mencuci tangan sebelum mencuci muka.

Langkah 2. Lepas lapisan make up (jika ada).

Jika Anda seorang trendsetter untuk sehari atau pekerjaan tertentu yang memaksa Anda untuk tetap cantik di mata orang lain dengan menggunakan makeup, jadi jangan lewatkan langkah ini sebelum mencuci muka.

Ada banyak produk yang dapat di pasaran, namun Anda harus memilih jenis make-up remover yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit Anda kering, Anda harus memilih make-up remover dengan pelembab dan kadar alkohol rendah untuk mencegah kekeringan. Jika terkena kulit berminyak, pilihlah toner dengan banyak alkohol untuk mengurangi jumlah minyak pada kulit.

Baca juga :  Rahasia Perawatan Kulit Sensitif Yang Terbaik

Langkah 3. Basahi wajah Anda

Gunakan air hangat untuk melembabkan wajah Anda jika Anda memiliki pori-pori kecil dan basahi wajah dengan air dingin jika pori-pori Anda besar.

Ini akan membantu pori-pori berkembang, lepaskan kotoran di permukaan untuk membersihkan kulit dan buang kotoran lebih baik.

Langkah 4. Terapkan pembersih

Oleskan pembersih dalam jumlah sedang, busa di tangan Anda. Oleskan busa ini ke area T dan sisi pipi, catat pori-pori ke arah sehingga kotoran mudah hanyut.

Pegang pembersih pada kulit selama 20-30 detik lalu gunakan air dingin untuk dibilas. Akhirnya, biarkan air alami kering di kulit atau gunakan remover kapas atau handuk lembut untuk dibersihkan.

Langkah 5. Perawatan kulit dengan toner

Baca juga :  Cara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

Gunakan remover kapas untuk menyerap sejumlah kecil air mawar dan kemudian merata di seluruh wajah, operasi ini akan membantu mengencangkan pori-pori dan melembabkan kulit.

Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat, alih-alih mengoleskan toner, oleskan obat jerawat ringan, Anda bisa mengoleskan sedikit krim malam untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, kasus jerawat parah. Biarkan kulit mengudara dan sebaiknya tidak menambahkan krim apapun saat tidur.

Beberapa catatan saat mencuci muka untuk diingat:

  • Gunakan pembersih wajah agar sesuai dengan kulit. Kulit berminyak sebaiknya menggunakan sedikit busa, kulit kering sebaiknya menggunakan pembersih krim.
  • Cuci tangan sebelum mencuci muka.
  • Jangan sikat wajah Anda terlalu baik.
  • Jangan dioleskan langsung ke pembersih.
  • Perawatan pembersihan dua kali seminggu, dilakukan sebelum pembersihan.
  • Waktu untuk pelembab sebaiknya sekitar 30 menit.
  • Jangan gunakan air panas atau dingin untuk mencuci muka.

Mudah-mudahan dengan langkah pembersihan ini, kalian akan memiliki lebih banyak pengalaman untuk merawat kulit dengan baik dan benar.

Incoming search terms:

  • cara membersihkan wajah yg benar loc:ID

One Response

  1. Mari November 17, 2017 Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.