Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Mempunyai wajah putih cerah adalah sesuatu yang diinginkan oleh banyak orang, bagi anda yang hendak memutihkan wajah memang banyak sekali caranya. Ada yang menggunakan produk kosmetik berbahan kimia yang banyak dijual atau pun dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Namun bagi anda yang ingin memilih dengan cara alami memutihkan wajah dapat menyimak pembahasan cara memutihkan wajah berikut ini.

Cara memutihkan wajah dengan bahan bahan alami

Jeruk nipis

jeruk-nipis Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin c yang tinggi, menggunakan jeruk nipis dapat membuat kulit anda menjadi lebih cerah. Cara penggunaannya cukup oleskan perasan air jeruk nipis ke seluruh bagian wajah, biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Jika dilakukan dalam jangka panjang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan mencegah datang nya jerawat.

 

Tomat

tomatAnda bisa menggunakan tomat sebagai masker untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. caranya cukup mudah, haluskan buah tomat dengan blender dengan sedikit campuran jeruk nipis. Gunakan cara ini pada malam hari menjelang anda tidur. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda, lalu keringkan dengan handuk. Berikutnya oleskan hasil blender tomat tersebut secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih, cukup air dingin tidak perlu air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya.

 

Bengkoang

bengkoang Bengkoang banyak dipakai orang untuk memutihkan wajah secara alami. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat. Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda sampai mengering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.

Alpukat
cara memutihkan wajahAlpukat mengandung vitamin E, vitamin K, zat besi, seng dan lain-lain yang dapat membuat kulit tetap sehat. Minyak nabati pada alpukat membantu meningkatkan kalogen sehingga menghambat tanda-tanda penuaan dini. Alpukat mengandung kalium dan mineral yang tinggi untuk mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan.
Campurkan alpukat dengan satu sendok madu dan beri beberapa tetes perasan jeruk nipis. Kemudian aduk hingga merata dan selanjutnya gunakan sebagai masker wajah. Lakukan minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga :  Transportasi Online Siap Didukung Pemerintah

 

 

 

Pisang

cara memutihkan wajah Pada buah pisang terdapat berbagai kandungan vitamin dan nutrisi yang berperan penting untuk kesehatan kulit, seperti vitamin B, C, dan E. Selain itu kandungan buah pisang bersifat sebagai anti bakteri dan antioksidan yang akan menjaga kulit kita dari bahaya radikal bebas. Pisang juga bisa membantu memutihkan wajah secara alami. Menggunakan pisang sebagai masker wajah biasanya dicampur dengan madu. Caranya aduk pisang dan madu dengan blender atau dengan menumbuk hingga merata kemudian oleskan pada wajah, biarkan sekitar 30 menit, bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Yoghurt

yoghurtYoghurt minuman yang menyehatkan dan merupakan salah satu produk susu yang terbentuk dari fermentasi bakteri. Minuman ini memiliki dampak baik bagi metabolisme tubuh kita yaitu memperlancar pencernaan karena mengandung bakteri baik yang disebut juga probiotik. Yoghurt banyak mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Minuman produk susu ini mengandung kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12. Yoghurt mempunyai efek yang bermanfaat bagi kulit wajah kita. Yoghurt berkhasiat untuk mencerahkan wajah, menghaluskan, dan melembabkan kulit. Campur setengah gelas yoghurt tanpa rasa dengan satu sendok teh madu asli dan aduk hingga merata. Oleskan campuran yoghurt dan madu pada wajah hingga merata. Biarkan selama kira-kira 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain dapat mencerahkan wajah, campuran madu dalam masker yoghurt ini juga berguna untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

Putih telur
putih-telur Putih telur telah banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah oleh para wanita di Jepang dan Korea. Meski baunya sangat amis, tetapi kandungan protein yang tinggi bisa membantu mempercepat regenerasi sel kulit baru. Caranya siapkan ayam kampung, pecah dan pisahkan dari kuning telurnya, kocok putih telurnya hingga berbusa dan putih, oleskan secara merata keseluruh wajah, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

 

Minyak zaitun
minyak-zaitunCara memutihkan wajah lainnya adalah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah anda, serta melembabkannya. Caranya yaitu campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merata di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena mata anda karena akan terasa perih. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali dalam sehari.

Baca juga :  Tradisi Pernikahan Penduduk Afrika

 

Lidah buaya

LidahBuaya Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan mencerahkan wajah. Caranya yaitu sediakan daun lidah buaya lalu buang kulitnya, oleskan jellynya secara merata di wajah anda. diamkan selama 15 – 30 menit supaya khasiatnya meresap sampai ke pori pori kulit, lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

 

 

Lemon
lemonLemon telah terbukti efektif sebagai solusi alami menghilangkan flek hitam sekaligus menyembuhkan jerawat, itulah sebabnya lemon sering dijadikan bahan krim wajah atau pembersih yang mengandung formula anti jerawat dan pencerah kulit. Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat menggunakan lemon adalah dengan mengoleskan sarinya yang baru diperas. Gunakan lemon dalam jumlah sedang karena penggunaan berlebih akan membuat kulit kering dan teriritasi. Sebelum mengoleskannya, pastikan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Selanjutnya, peras lemon hingga mendapatkan air perasan sekitar 1 sendok makan. Oleskan air perasan ke wajah dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sehingga kulit bisa menyerapnya. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih. Lemon dikenal menghasilkan sensasi terbakar atau menyengat pada kulit ketika dioleskan. Sensasi ini umumnya akan reda dalam beberapa menit. Namun bila kulit terlalu sensitif, Anda bisa mengencerkannya dengan air. Perlu hati-hati karena kulit kering akan semakin kering ketika diolesi lemon.

Baca juga 10 manfaat lemon bagi kesehatan

 

Demikian beberapa tips cara memutihkan wajah agar terlihat lebih cerah. Anda tidak perlu bingung dalam memilih cara memutihkan wajah, cukup pilih salah satu dari pilihan diatas yang anda rasa cocok, dan terapkan secara benar maka hasil yang memuaskan akan anda dapatkan.

 

 

Leave a Reply