Cara Melakukan Perawatan Kulit Kering di Rumah

Cuaca kering di awal musim hujan, akan membawa kesedihan para wanita karena kekeringan dan kekasaran pada kulit. Sehingga menyebabkan kehilangan kepercayaan diri dengan banyak cacat pada kulit, banyak wanita memilih untuk tetap berada di rumah daripada menambahkan pakaian hangat untuk menyambut musim hujan. Untuk membantu mengatasi kekurangan kepercayaan diri ini, kami menawarkan solusi perawatan kulit kering sederhana yang bisa kalian diterapkan di rumah.

Perawatan Kulit Kering

Solusi perawatan kulit kering di rumah

Kulit kering merupakan pertanda bahwa penghalang lipid melindungi permukaan kulit dari kerusakan, menyebabkan kelembaban kulit mudah lepas dengan mudah, sehingga kulit tidak mampu menahan jumlah air yang dibutuhkan dan menjadi kering. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengembalikan penghalang lipid dan mengisi kembali jumlah air yang dibutuhkan oleh kulit.

# 1. Perawatan kulit kering sebaiknya masker

Masker Mentimun : Formula pelembab efektif untuk kulit kering. Kandungan vitamin, serat dan air yang berlimpah dalam mentimun adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk mengisi kulit kering. Ambil mentimun segar, bilas dan iris atau potong menjadi irisan tipis dan oleskan ke kulit sekitar 30 menit setiap malam sebelum tidur, masker pelembab alami ini akan membantu menguatkan dan menguatkan kulit. Kondisi kulit kering dan mengelupas saat berganti musim.

Baca juga :  Cara Menghilangkan bekas Luka dengan Gula Merah

Masker alpukat dan yogurt: Ambil daging setengah alpukat matang dan tumbuk dengan sesendok yoghurt bebas gula. Oleskan pagi dan sore ke kulit selama 30 menit. Masak mentega dan yogurt dengan cepat akan mengimbangi jumlah air yang hilang dari kulit, memberikan nutrisi untuk meregenerasi penghalang lipid, membiarkan kulit halus dan berseri.

Masker madu dan telur ayam: Ambil satu sendok makan madu dicampur dengan baik dengan kuning telur ayam. Oleskan di atas kulit dan rileks selama sekitar 30 menit. Campuran madu dan telur merupakan sumber nutrisi untuk memberi nutrisi dan melembutkan kulit, mengkompensasi dehidrasi dan memulihkan penghalang lipid, menjaga kemudaan setiap saat. gunakan.

Selain itu, ada segudang masker perawatan kulit kering alami, kombinasi anggur dan madu, pisang dan yogurt, zaitun dan minyak kelapa.

Baca juga :  Cara Membuat Masker Untuk perawatan Kulit sebelum Tidur

# 2. Ubah beberapa kebiasaan saat merawat kulit kering

Minum 2 – 2,5 liter air setiap hari. Ini adalah persyaratan minimum dan wajib untuk menjaga asupan air bagi tubuh dan kulit.

Pada hari-hari kering, cuci muka dengan air hangat bukan air dingin atau panas. Jika Anda berada di ruangan dengan AC, letakkan semangkuk kecil air di sudut sehingga udara tidak mengeringkan kulit.

Setiap malam sebelum tidur, oleskan beberapa minyak esensial ke kulit Anda untuk melembabkan kulit sepanjang malam, biarkan kulit Anda halus dan segar keesokan harinya. Beberapa minyak esensial yang dapat Anda gunakan adalah minyak kelapa, minyak zaitun, minyak cranberry, minyak kedelai, minyak esensial lavender.

Miliki botol berkualitas bagus untuk digunakan sepanjang musim kemarau. Penggunaan teratur setiap pagi dan sore adalah cara terbaik untuk mencegah kekeringan dan kekasaran kulit.

Karena kekeringan, disarankan untuk menghindari lotion sintetis atau Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Pilih kosmetik dengan ekstrak alami untuk melindungi kulit Anda.

Incoming search terms:

  • cara melembutkan bibir kering loc:ID

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.