Cara Charge (Cas) Baterai Smartphone Terbaru 2018

Baru baru ini muncul fakta baru dari sebuah laporan Cadex,sebuah perusahaan yang menawarkan vendor untuk menguji kemampuan battery dan smartphone

Menurut laporan tersebut terungkap bahwa pola cas yang saat ini biasa kita lakukan ternyata salah.banyak saran yang beredar di internet dan  mungkin kita juga melakukannya.

Dimana untuk menjaga performace dan tetap awet ,cas sebaiknya dilakukan ketika mendekati kapasitas battery hampir habis atau setidaknya 10%  dan melepasnya ketika penuh.

Cara Cas Batterai Terbaru

Namun beberapa dari kita kadang membiarkan tetap terhubung ke stop kontak hingga semalaman tanpa memperhatikanya.

Menurut cadex,karena kebanyakan smartphone saat ini menggunakan batterai jenis Li-Ion.Membiarkan tetap terhubung ke cas akan membuat tegangan tinggi menekan batterai dan pada akhirnya memicu kerusakan dan memperpendek usia.

Baca juga :  Cara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

Beruntung charger smartphone saat ini mampu memutus supply listrik ketika battery terisi penuh.Namun untuk faktor keamanan sebaiknya tidak melakukan cas ketika kita tidur,karena potensi kebakaran bisa saja terjadi.

Menurut Perusahaan tersebut cas yang disarankan waktu yang tepat untuk melakukan cas adalah kapanpun ada kesempatan maka segera lakukan ,dengan kata lain setidaknya kita tetap menjaga kapasitas battery berada antara 65% ~ 75%.Jika terasa sulit posisi terendahnya berada pada kisaran 45%

Manakah yang lebih benar ?? saya rasa pengalaman anda akan menjawabnya,sebab semua tidak lepas dari kebiasaan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.