Cara ampuh mengobati radang tenggorokan

Makan goreng gorengan atau makan makanan berbumbu yang ‘tajam’ dapat membuat tenggorokan menjadi panas dan akhirnya menjadi radang tenggorokan. Mengobati radang tenggorokan dengan air jahe sangat ampuh bila di minum dengan air hangat.

 

Cara ampuh mengobati radang tenggorokan

Tentu saja menggunakan jahe asli yang alamiah, bukan jahe bubuk instan yang terdapat di supermarket

 

Jahe

Jahe alami

 

Untuk dapat menyeduh nya, pertama bersihkan dulu jahe dari kotoran tanahnya dengan cara menyuci nya dengan air mengalir, dikupas kulitnya supaya lebih bersih, potong menjadi beberapa bagian, dan rebus dengan air mendidih, takaran air disesuaikan dengan selera anda, makin sedikit makin terasa sari jahenya. Rebus sampai terlihat air mengkuning. Setelah itu tuangkan kedalam gelas dan siap di seduh pelan pelan. Khasiat nya sudah terasa saat anda meminumnya seteguk demi seteguk , tenggorokan akan terasa enak sekali.

Baca juga :  Angelina Jolie Diganjar Gelar Kehormatan Oleh Ratu Inggris

Disarankan tidak menambahkan gula apalagi krimer , minumlah hanya murni dari sari nya saja, biarkan lidah berkorban terasa hambar, karena yang menikmati sesungguhnya adalah tenggorokan. Menambahkan gula dapat menciptakan rasa gatal pada tenggorokan anda yang sedang terkena radang. Disarankan minum 3 kali sehari pagi siang dan sebelum tidur selama 3 hari. Jika lebih dari itu barulah jurus terakhir , kedokter.

Untuk mendukung cepat sembuh jangan makan gorengan dan air es , makanlah sesuatu yang bersahabat dengan tenggorokan anda seperti makanan rebus rebusan.

Jahe juga bisa merangsang produksi empedu dan menjadi bantuan pencernaan yang menguntungkan. Tetapi jika Anda mengonsumsi air jahe tanpa mengonsumsi makanan apapun sebelumnya, dapat menyebabkan stimulasi berlebihan pada lambung yang justru menyulitkan pencernaan, disarankan jangan meminum jahe dalam keadaan perut kosong, minimal sudah makan cemilan atau makan nasi.

Baca juga :  Hotel Mewah Dengan Sewa Kamar 5,6 juta Semalam

Itulah tips yang bisa anda coba untuk mengobati radang tenggorokan yang mengganggu aktifitas anda. Sekian.

 

radang tenggorokan

 

Leave a Reply