Berwisata di jembatan lantai kaca

Setelah tembok cina peninggalan dari jaman kaisar pertama yang membuat banyak turis asing tertarik mengunjunginya, kini cina membuat sesuatu lagi dengan terobosan yang unik, yaitu membuat jembatan berlantaikan kaca di ketinggian 180 meter di hunan, cina. Yang menarik adalah jembatan ini awalnya berlantaikan kayu, kemudian diganti berlantaikan kaca, sehingga dibutuhkan cukup nyali untuk menyeberanginya.

jembatan cina

jembatan001a

jembatan001b

Untuk mengubahnya menjadi lantai kaca, para insinyur memperkuat struktur dengan baja tambahan. Kaca yang digunakan 25 kali lebih kuat dari kaca biasa dan beratnya sekitar 140 kilogram. Dibutuhkan 4 orang untuk mengangkat masing-masing panel kaca tersebut.

jembatan002

jembatan003

jembatan004

Dan gambar dibawah ini adalah penampakan jembatan setelah seutuhnya selesai diubah menjadi lantai kaca.

Baca juga :  Samsung Pamerkan Chip TrueNorth Buatan IBM

jembatan kaca

 

beberapa pengunjung terlihat sedikit takut takut ketika menyeberangi jembatan lantai kaca ini, dikarenakan akan mempunyai sensasi yang mendebarkan karena pengunjung akan melihat jurang yang curam sekali, ditambah berlantai kan kaca serta hembusan angin yang kuat dan terkadang jembatannya sedikit bergoyang. Hal ini tentu akan membuat pengunjung berdebar debar rasanya, tetapi juga membuat semakin menarik bagi yang suka dengan wisata ekstrim.

jembatan011

jembatan012

jembatan013

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.