Beberapa Kesalahan Saat Mengatasi Jerawat yang Harus dihindari

Jerawat adalah masalah umum di kalangan wanita, yang setidaknya akan dialami sekali dalam hidup mereka, bahkan ada yang tidak bisa tidur karena memikirkan jerawat. Kecemasan ini telah menyebabkan banyak wanita untuk menemukan semua cara terbaik untuk bisa menyelesaikannya masalah ini dengan cepat, namun karena tergesa-gesa, banyak wanita yang melakukan perawatan jerawat dengan cara yang salah, sehingga jerawat bertambah parah, bertambah banyak dan melukai kulit. Untuk itu silahkan simak Beberapa Kesalahan Saat Mengatasi Jerawat yang Harus dihindari melalui tips berikut ini.

Mengatasi Jerawat

Perawatan jerawat yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan kulit dan memiliki lebih banyak jerawat. Berikut ini adalah kebiasaan yang salah saat mengatasi jerawat:

  • Jangan meremas jerawat dengan tangan

Jerawat adalah cara tercepat untuk menghilangkan jerawat, tapi seharusnya hanya dilakukan dengan jerawat utama (juga dikenal sebagai jerawat) yang kental. Penghapusan dini berjerawat jerawat akan menciptakan “lubang” pada kulit yang terbentuk secara prematur dalam bekas luka dalam.

Selain itu, perawatan jerawat langsung tanpa tangan, tidak ada peralatan pelindung, tidak mencuci tangan sebelum cetakan akan menyebabkan infeksi kulit cepat, pembentukan pustula, jerawat vulgaris, jerawat.

  • Terlalu sering menggunakan krim jerawat
Baca juga :  Bagaimana memilih kosmetik yang bagus untuk kulit

Penggunaan krim jerawat tanpa resep yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, dan penyimpanan akan membuat kulit Anda kering dengan cepat, merangsang lebih banyak produksi minyak dan menyebabkan lebih banyak jerawat. Selain itu, ramuan krim jerawat bisa menyebabkan kulit terbakar, menyebabkan jerawat benjolan merah.

  • Anda terlalu banyak menggosok kulit

Banyak orang dengan jerawat berpikir bahwa saat berjerawat, sesekali pengelupasan kulit kasar atau bekas menggosok pada kulit akan membuat kulit lebih bersih, tapi sebenarnya tidak. Hasil menggosok parah pada kulit menyebabkan jerawat pecah, menyebabkan pembengkakan, peradangan dan jerawat menyebar lebih cepat.

  • Gunakan produk yang tidak sesuai untuk kulit berjerawat

Bahan kimia yang ditemukan di deterjen cucian sepertinya tidak sesuai dengan kulit halus Anda, terutama penggunaan pembersih tangan untuk membersihkan wajah, bahan kimia di sabun akan menyebabkan kulit kering dengan cepat dan Penyebab jerawat menjadi lebih sensitif.

Bagaimana cara mengobati jerawat secara efektif?

Untuk hasil perawatan jerawat, Anda perlu mengetahui prinsip-prinsip berikut ini:

  • Kenali jenis kulit Anda harus memiliki perawatan yang tepat.
  • Bersihkan kulit Anda dengan pembersih wajah alami, rendah sabun, bebas minyak untuk mengendalikan jumlah pelumas pada kulit Anda. Ini merupakan langkah penting untuk mencegah penyebaran jerawat.
  • Sesuaikan diet dan nutrisi Anda dengan tingkat yang wajar. Tambahkan cukup 2-2,5 liter air setiap hari, bersama dengan olahraga teratur untuk mengatur kadar hormon dalam tubuh.
  • Kulit berjerawat karena banyak kosmetik, bahan kimia alergenik perlu berhenti menggunakan bahan kimia, kosmetik segera. Meninggalkan kulit segar dan bergizi sejak awal untuk memulihkan kesehatan kulit.
  • Jangan gunakan tangan Anda jangan meremas jerawat atau menyentuh wajah Anda karena ini adalah penyebab penyebaran jerawat pada kulit menjadi bertambah banyak. Anda boleh memencet jerawat saat sudah matang dan gunakan peralatan steril.
Baca juga :  Bagaimana Cara Mengobati Jerawat dengan benar?

Catatan: Setelah sukses dengan cara diatas, ini tidak berarti jerawat hilang total dan tidak pernah kembali. Produk jerawat yang dipasarkan saat ini hanya membantu menghilangkan jerawat, tidak mencegahnya muncul kembali. Karena itu, untuk mencegahnya, Anda memerlukan perawatan kulit yang tepat dengan produk yang memiliki efek pembersihan mendalam untuk membantu pori-pori menjadi kencang dan bersih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.