Bagaimana memilih kosmetik yang bagus untuk kulit

Kosmetik adalah kebutuhan wanita. Kebanyakan wanita bisa menguasai penggunaan kosmetik dan make up, namun tidak semua orang bisa memilih kosmetik terbaik untuk kulitnya.

Memilih Kosmetik

Bagaimana memilih kosmetik yang bagus untuk kulit

Langkah 1. Tentukan jenis kulit yang benar

Setiap orang terlahir dengan berbagai bentuk, kesehatan dan lingkungan hidup, sehingga karakteristik jenis kulit mereka tidak sama. Pada dasarnya kulit dibagi menjadi enam kelompok utama:

  • Kelompok kulit normal.
  • Kulit berminyak.
  • Kelompok kulit campuran.
  • Kulit sensitif.
  • Dan penuaan kulit.

Berdasarkan jenis kulit yang Anda miliki, Anda bisa memilih jenis kosmetik yang paling sesuai.

Jika kulit Anda normal, pilihan kosmetik akan cukup sederhana, kurang alergi terhadap kosmetik. Namun, hanya 5% wanita memiliki jenis kulit yang diinginkan ini, 10 sampai 15% memiliki kulit sensitif dan sisanya adalah kulit kering.

Jadi, jika teman Anda menggunakan produk ini dengan sangat baik, namun Anda menggunakan tapi alergi. Untuk mengetahui jenis kulit yang Anda miliki, Anda bisa pergi ke pusat dermatologis untuk memindai kulit dan berkonsultasi atau menghubungi salon kecantikan dan spa lainnya.

Baca juga :  Rahasia Perawatan Kulit Sensitif Yang Terbaik

Langkah 2. Cari tahu informasi dan komposisi produk

Saat memilih kosmetik, sebaiknya perhatikan komposisi mereka, jika produk itu memiliki kata kunci alami, maka diekstraksi langsung dari alam oleh tanaman, rumput, bunga, daun atau sumbernya. Berasal dari hewan seperti susu, minyak. Produk semacam itu biasanya cukup aman bagi pengguna.

Produk dengan kata kunci “hypoallergenic” akan kurang alergi terhadap kulit. Jika Anda memiliki kulit kering atau alergi terhadap alkohol, jauhilah produk “alkohol”.

Kosmetik yang mengandung kata kunci “noncomedogenic” akan mengandung lebih sedikit penyumbatan pori – jerawat terbatas.

Selain itu, wanita juga harus meninjau ulasan atau mengomentari produk tersebut, karena pengulas telah menggunakan produk tersebut sehingga mereka akan mengetahui kekuatan dan kelemahan garis kosmetik tersebut. Lansia juga harus berkonsultasi dengan umur simpan kosmetik agar tidak membeli edisi terbatas akan menyebabkan kerusakan parah pada kulit.

Langkah 3. Pertimbangkan pilihan yang sama

Setelah Anda memilih produk yang tepat untuk kulit Anda, namun dengan biaya mahal, Anda sekarang dapat menemukan pilihan serupa melalui produk “dupe”. Dupe bukan replika, jadi Anda tidak perlu khawatir, dupe hanyalah nama review kosmetik untuk lini produk yang populer, namun efeknya tidak kalah canggih.

Baca juga :  Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Semakin Banyak

Untuk pilihan yang sama, Anda hanya perlu menuliskan nama produk yang telah Anda pilih dan menambahkan kata kunci “dupe” di bagian belakang untuk menemukan garis kosmetik yang sama dengan harga yang lebih baik.

Langkah 4. Uji kulit pada kulit untuk memeriksa iritasi

Meski kriteria di atas terpenuhi, masing-masing kulit memiliki fitur unik tersendiri yang hanya bila diuji langsung pada kulit yang Anda rasakan.

Jadi, untuk memastikan produk tidak mengganggu tubuh, oleskan sedikit ke telapak tangan Anda, simpan selama 24 sampai 48 jam dan perhatikan tanda-tanda kulit, jika tidak miliki kemerahan, ruam, ruam, terbakar atau gatal, bisa Anda gunakan.

Jika terjadi gejala kulit, kalian harus segera berhenti menggunakannya, bukan untuk uang tapi untuk kecantikan dan kesehatan Anda.

Leave a Reply