Bagaimana Cara Mengobati Jerawat dengan benar?

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengobati jerawat dengan baik dan benar dan bagaimana agar jerawat tidak muncul lagi? Sebenarnya ada kesalahan dalam proses perawatan jerawat, jika Anda tidak tahu maka Anda akan gagal dalam mengatasi jerawat, mari kita beberapa kesalahan saat mengatasi jerawat melalui artikel di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengobati Jerawat dengan benar

Penyebab Jerawat tidak bisa hilang dan kesalahan saat mengobati jerawat

# 1. Memecet jerawat dengan tangan Anda

Inilah kesalahan yang banyak orang lakukan, tapi tidak semua orang sadar untuk berhenti. Peras jerawat tidak membantu Anda mengatasi jerawat yang menjijikkan yang hanya memperburuknya, karena tangan kita adalah bakteri bergerak, jadi saat menyentuh wajah itu secara tidak sengaja akan mengirimkan bakteri dari tangan ke muka, menciptakan kondisi bagi bakteri untuk menembus dan menyebabkan jerawat pada kulit.

Jadi, ahli dermatologi menyarankan agar Anda meninggalkan jerawat, lalu dapatkan jerawatnya, dan bersihkan juga pembersih tangan dan jerawat Anda sebelum menggunakannya.

# 2. Oleskan beberapa perawatan jerawat pada saat bersamaan

Kesalahan terbesar yang dia lakukan adalah penerapan simultan beberapa perawatan jerawat pada saat bersamaan karena efeknya yang cepat. Tapi, memang benar jerawat itu sensitif bila terlalu banyak melakukan tindakan pada saat bersamaan kulit akan cepat meradang, jika dikombinasikan dengan krim dan topeng jerawat juga membuat kulit rentan terhadap alergi, ruam. , dermatitis akan terbentuk.

Baca juga :  Manfaat Air Mawar Untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Menurut dokter kulit, setiap kondisi jerawat harus diobati dengan pengobatan tunggal pada saat bersamaan. Jika Anda menemukan bahwa jerawat tidak bekerja, Anda bisa mendapatkan pertolongan dari dokter kulit, tidak mengubah metode atau menerapkan terlalu banyak perawatan jerawat pada saat yang bersamaan pada kulit.

# 3. Bersihkan wajah berkali-kali sehari

Banyak orang keliru berpikir bahwa kulit berjerawat perlu dibersihkan secara teratur, dan ini memang benar, tapi sebaiknya bersihkan saja, jangan terlalu higienis, terlalu agresif. Kerusakan tambahan

Membersihkan wajah beberapa kali dalam sehari pasti akan menyebabkan kulit kehilangan minyak alami, kulit dehidrasi, menjadi kering dan berkerut, kendur, sehingga memudahkan munculnya faktor buruk pada kulit, seperti bintik-bintik hitam, bekas luka dan jerawat.

Jadi, sebaiknya Anda hanya mencuci 2-3 kali sehari, saat mencuci muka sebaiknya tidak menggosok atau memijat terlalu hati-hati.

Baca juga :  Cara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

# 4. Gaya hidup tidak sehat

Kurang tidur dan stres dapatmenyebabkan kelenjar sebasea dirangsang dan aktif, menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi bakteri yang aktif dan menyebabkan jerawat.

Selain itu, diet tidak masuk akal, makan terlalu banyak makanan pedas, minum terlalu banyak stimulan seperti alkohol, kafein, minum terlalu sedikit air juga berdampak negatif pada kesehatan dan kulit, ini adalah Penyebab jerawat berjerawat dan penyembuhan tapi tidak menyembuhkan.

Saran Ahli:

  • Memastikan nutrisi dan vitamin lengkap, meningkatkan sayuran segar, banyak minum air putih, terutama buah.
  • Menata ulang waktu belajar dan hari kerja, memastikan tidur nyenyak 7-8 jam / hari, tidur 23g sebelumnya juga merupakan cara untuk melindungi kulit dari jerawat.
  • Cuci muka Anda 2-3 kali sehari, gunakan pembersih wajah yang sesuai, pH netral, bacalah dengan hati-hati setelah setiap titik.
  • Oleskan tabir surya untuk melindungi kulit saat berpartisipasi dalam aktivitas di luar ruangan.
  • Mengatakan tidak menyentuh wajah Anda atau berusaha keras dengan jerawat, ini hanya akan menyakitkan infeksi yang lebih serius.

Leave a Reply