Apa Penyebab Jerawat tidak bisa hilang dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Salah satu gangguan kulit pada wanita adalah jerawat, ini adalah masalah besar bagi setiap wanita. Wanita yang memiliki jerawat, biasanya akan menjadi kurang percaya diri, karena merasa tidak cantik dan menarik saat berkomunikasi atau bertemu dengan orang lain. Maka dari itu banyak wanita yang ingin cepat menemukan solusi untuk menghilangkan jerawat. Silahkan pelajari melalui artikel berikut.

Muka berjerawat dan cara mengatasi

Mengapa jerawat muncul berulang di tempat yang sama?

Penyebab jerawat dan komedo tidak bisa dihilangkan:

  • Ketika Anda ingin menghilangkan jerawat dengan cepat, Anda berusha memencet jerawat, ini adalah kebiasaan umum yang salah. Saat kulit terluka dan selama peradangan akan meningkatkan risiko infeksi dan penyebaran jerawat lebih banyak serta meninggalkan bekas luka di wajah.
  • Gunakan krim dengan asal tidak diketahui atau gunakan kosmetik yang mengandung bahan kortikosteroid yang menyebabkan iritasi, kemerahan, gatal dan jerawat. Lebih buruk lagi masih bisa menyebabkan stretchmark, atrofi kulit, penuaan dini pada kulit …
  • Penggunaan antiseptik kuat, sabun untuk mencuci muka beberapa kali sehari juga menyebabkan lebih banyak jerawat pada kulit. Jerawat adalah cara yang baik untuk membersihkan wajah Anda, tapi bukan berarti Anda mencuci muka lebih dari belasan kali sehari dengan sabun atau deterjen.
Baca juga :  Cara Merawat Bibir Kering dan pecah pecah

Selain hal di atas, kenapa jerawat muncul terus menerus di lokasi yang sama di wajah Anda, yang mungkin karena faktor berikut:

  • Jerawat terjadi pada kulit akibat peradangan folikel sebaceous, jika peradangan ini memperpanjang kulit akan sangat rusak, membentuk bekas luka, bekas luka yang diadu, pigmentasi …
  • Jika jerawat, akasia hadir di folikel rambut, yang meningkatkan proliferasi dermatitis seboroik dan hiperpigmentasi.
  • Jika Anda tidak terkena infeksi, itu akan membentuk whiteheads yang tersumbat di bawah pori-pori, dan saat terpapar dan teroksidasi, komedo menjadi sangat sulit diobati.
  • Beberapa penyebab jerawat berjerawat, seperti perubahan hormon, panas dalam tubuh, ketegangan saraf, gangguan pencernaan, Kosmetik atau preparat yang mengandung steroid
Baca juga :  Cara Perawatan Jerawat di Wajah yang Tepat

Jika Anda menderita kulit rusak akibat krim kortikosteroid, simak pengobatan kulit berikut ini:

Gunakan lotion untuk membuat kerusakan kulit – Cara mengembalikan kulit

Solusi untuk Anda:

  • Gunakan pembersih pH netral untuk membersihkan kulit dengan lembut. Saat mencuci harus dipijat dengan lembut, jangan gosok tangan agar tidak menyebabkan iritasi dan goresan pada kulit.
  • Mencuci 2-3 kali sehari sudah cukup untuk membersihkan wajah.
  • Jangan gunakan tangan anda jangan meremas jerawat, jangan terus menerus mengoleskan sediaan jerawat, anti radang pada kulit.
  • Tanya dokter kulit Anda jika Anda mengalami iritasi, kemerahan dan jerawat.

Itulah artikel tentang penyebab jerawat dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat bagi Anda

Incoming search terms:

  • penyebab jerawat komedo dancara mengatasinya

Leave a Reply