Angelina Jolie Diganjar Gelar Kehormatan Oleh Ratu Inggris

Airkobokan.com–  Selain bintang top Hollywood, Angelina Jolie dikenal sebagai duta PBB. Ratu Elizabeth menganugerahi gelar kehormatan Dame untuk kepeduliannya.

Angelina Jolie Diganjar Gelar Kehormatan Oleh Ratu Inggris

Angelina Jolie Diganjar Gelar Kehormatan Oleh Ratu Inggris

Pasangan Mas Brad Pitt ini dikenal tak kenal lelah menyambangi para perempuan korban kekerasan seksual di daerah konflik. Bahkan, bersama William Hague, Menteri Luar Negeri Inggris, Jolie menjadi tuan rumah bersama “Konferensi Global untuk Mengakhiri Kekerasan Seksual dalam Konflik”

Pada penutupan konferensi tersebut, film besutan Jolie yang berkisah tentang penderitaan perempuan di tengah konflik, In The Land of Blood & Honey, diputar. Film yang mengingatkan masyarakat pada konflik yang sedang panas di Suriah, Irak, dan negara lainnya yang sedang bergolak tersebut banjir pujian.

Baca juga :  Hotel Mewah Dengan Sewa Kamar 5,6 juta Semalam

Ratu Elizabeth II pun tak ketinggalan mengapresiasi sepak terjang Jolie sebagai duta PBB untuk kemanusiaan. Ratu menganugerahinya gelar kehormatan Dame untuk Joli  sehari setelah konferensi ditutup.

“Ini sangat berarti bagi saya, sebagaimana saya berharap bisa mendedikasikan hidup saya pada isu kemanusiaan,” ujar Jolie dalam sambutannya

Selain kepada Jolie, Ratu Elizabeth II juga memberikan penghargaan kehormatan Knighthood kepada Daniel Day-Lewis. Peraih Oscar lewat film The Lincoln ini dianggap mewakili ksatria yang pantas dicontoh.

Pada bidang seni dan kesusastraan, ibu dari Pangeran Charles ini mejatuhkan pilihan kepada Hilary Mantel. Penulis asal Inggris ini dianggap sukses memberikan pencerahan lewat karyanya Wolf Hall.

Zandra Rhodes, perancang busana asal Inggris, tak ketinggalan mendapat penghargaan di bidangnya. Begitu pun dengan Dames Maggie Smith, aktris Inggris kelahiran 1934, dan Damian Lewis, bintang serial televisi Homeland.

Dari dunia jurnalistik, tampil dua jurnalis BBC, Lyse Doucet dan Tin Htar Swe. Nama terakhir adalah editor BBC Burma.

Baca juga :  Minuman Keras Alkohol Paling Aneh di Dunia

Simak Juga Berita lainya :

Uang kertas Kuno tertua Australia Termahal

Bangunan Arsitektur Indah Dunia Jarang Terekspose

Kenali Lebih Dekat Korea Selatan

Ular terbesar yang ditangkap di Indonesia

Sedangkan remaja Inggris pengidap kanker, Stephen Sutton, mendapat gelar kehormatan atas dedikasinya untuk sesama penderita kanker. Dalam berbagai keterbatasan, remaja ini mampu menggalang dana sebesar 1,6 juta poundsterling atau setara Rp 31 miliar. Dana tersebut disalurkan kepada yayasan sosial.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.